Home » » Dharma Wanita DPU kab Tegal Beri Santunan Anak Yatim

Dharma Wanita DPU kab Tegal Beri Santunan Anak Yatim

Written By suara rakyat on Wednesday, July 25, 2012 | 12:19 AM

Slawi, (SR) – Sebanyak 25 anak yatim di lingkungan DPU kabupaten Tegal mendapatkan santunan berupa sejumlah uang dan sembako. Pemberian santunan tersebut  sebagaimana diterangkan Ketua DW DPU Kab.Tegal, Ny. Roaini Eling Susiardi, diberikan  dalam rangka pertemuan rutin Dharma Wanita tiap bulan di minggu ke-II, yang berkaitan pula dengan peringatan Tahun Baru Islam yang berlangsung belum lama ini di auditorium DPU setempat.

“ Pemberian santunan berupa uang tunai Rp. 100 Ribu dan sembako untuk masing-masing anak, tahun sebelumnya juga pernah dilakukan, hanya jumlahnya 20 anak. Dan untuk tahun ini meningkat menjadi 25 anak”, ujar Ny. Eling.

Keterangan lain dari Sekertaris DW DPU Kab.Tegal, Meliana, bahwa kegiatan pertemuan rutin tidak dilakukan cuman di pusat atau dikantor DPU saja, tetapi juga di masing-masing UPTD DPU. Maksud dan tujuannya sendiri adalah untuk mempererat talisilaturahmi antar istri-istri pegawai yang ada di DPU dan demi tercapainya persatuan dan kesatuan. Pertemuan rutin tersebut juga didalamnya di adakan arisan dan pemberian doorprise, itu semua untuk pengikat.

“ Dalam pertemuan rutin DW di bulan Desember ini atau akhir tahun ini, Alkhamdulillah kita sudah melaksanakan semua program-program yang ada. DW yang didalamnya juga terdapat beberapa bidang, seperti: bidang sosial dan budaya, pendidikan, dan ekonomi. Bidang sosial dan budaya di dalamnya berupa kegiatan-kegiatan sosial seperti apabila ada salah satu anggota yang sakit, kita menjenguk dan memberi bantuan. Dan juga melakukan ziarah pada saat HUT DW ke pemakaman Amangkurat dengan tujuan mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Bid. Pendidikan, lomba ganis: menghias kue, memasak dan kur atau lomba menyanyi DW. Bid. Ekonomi : adanya pra koperasi atau tabungan serta simpan pinjam dll “, tandasnya mengakhiri pembicaraannya dengan SR di ruang kerjanya .hdb®.
Share this article :