Home » » SSB DCAB Punya Anak Didik 1000 Orang

SSB DCAB Punya Anak Didik 1000 Orang

Written By suara rakyat on Wednesday, July 25, 2012 | 12:12 AM

Tegal, (SR) – Sejak tahun 1997 di kota Tegal telah berdiri Sekolah Sepak Bola ( SSB ) Daya Cipta Anak Bangsa ( DCAB ), yang dibentuk oleh Agus Effendi, salah seorang pesepakbola di kota Tegal yang begitu peduli terhadap jenis olahraga yang mendunia itu. Sejak berdiri dan bergerak bersama kawan-kawan, kini SSB yang dibidaninya begitu diminati oleh masyarakat, hal ini terbukti, sejak SSB berdiri, kini sudah memiliki 1.000 anak didik.

 “ Anak didik di SSB kami ini, adalah dari usia 9 sampai 19 tahun yang dibagi beberapa kelompok usia “, ungkap Agus Badak, panggilan akrab Agus Effendi ditengah teman- temannya.


 “ Sebetulnya kalau berbicara sejarah pembentukan SSB ini, awal – awalnya memang cukup berat dan panjang sekali bila di ceriterakan, namun untuk apa menengok kebelakang, saya lebih senang berjalan apa adanya, yang penting SSB yang saya bentuk tidak pupus ditengah jalan karena memang memiliki tujuan yang bagus, diantaranya menyalurkan hobby dan bakat generasi muda sekarang, serta setidaknya dapat meminimalisir tindakan negatif yang dalam hal ini adalah karena perkembangan jaman yang menjadikan banyak generasi muda yang terjerumus karena mereka tidak tahu arah. Dan selanjutnya untuk menciptakan pemain- pemain yang bertalenta” Tandas Agus kepada SR saat ditemui di Stadion Yos Soedarso Slerok, tempat melatih siswa Sepak bolanya.


Adanya SSB ini, ungkap Agus, ada beberapa kalangan dan pemerintah Kota Tegal sendiri juga banyak membantu, bahkan dengan bertempat di stadion inilah sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap sepak bola putra daerah.


“ Kami tidak merasa kurang, hanya saja bila kemudian ada kegiatan di luar kota dan harus diikuti terkadang kami masih bingung soal anggaran pemberangkatan. Namun hal itu tidak memupuskan semangat kami dalam menyalurkan, menjaring dan mendidik generasi muda dalam bidang sepak bola, yang penting kita bisa tetap eksis berjalan sesuai alur dan semangat memajukan persepakbolaan Kota Tegal, semoga kedepannya perhatian pemerintah terhadap  bidang sepakbola akan lebih meningkat lagi “, ujar Agus penuh harap disela-sela kesibukannya melatih anak- anak didiknya.dn®.
Share this article :