Home » » Sulap Bungkus Permen Jadi Barang Menarik

Sulap Bungkus Permen Jadi Barang Menarik

Written By suara rakyat on Wednesday, July 25, 2012 | 12:07 AM

Tegal,  (SR) - Ketrampilan mengayam, menyulam, menjahit dan lain-lain tampaknya sudah tidak asing di telinga kita, namun ada satu hal yang  mengundang Tanya, adalah ketrampilan dari bahan daur ulang. Keterampilan daur ulang dari bahan plastik bekas bungkus permen atau makanan ringan lainnya serta yang memiliki warna yang menarik, sengaja diciptakan dan dikembangkan oleh ibu-ibu isrti angkatan laut yang tergabung dalam organisasi kaum istri angkatan laut Jalasenastri Cabang 7 mampu ditata dengan apik, sehingga memunculkan daya tarik.

Kegiatan mendaurulang barang bekas dari bekas bungkus permen dan lainnya itu dilaksanakan pada puncak acara “ Dirgahayu Armada Ke.66 Tahun” di wilayah Lanal Tegal, belum lama ini. Dan hasil keterampilan daur ulang yang dipamerkan  mampu menyedot perhatian tamu undangan, karena selain bentuknya yang unik juga memiliki daya pikat yang spesifik yang ditunjang warna-warni platik tersebut. Disisi lain pembuatannya bisa berbagai macam bentuk diantaranya buah jeruk, pear, mangga dan lain-lain, bahkan dengan ukuran tertentu bisa di bikin variatif tergantung dari besar kecilnya bentuk yang dipesan.

“Keterampilan daur ulang yang terbuat dari bungkus kopi, permen dan lain sebagainya ini memiliki tujuan yang baik, diantaranya untuk kegiatan para ibu-ibu rumah tangga dalam hal ini adalah para istri angkatan laut yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri. Dari kegiatan ini diharapkan bisa  pula memasarkannya, sehingga dapat membantu perekonomian rumah tangga”, tandas Ny Ayu frienche F, disela kesibukannya pada puncak acara Dirgahayu Armada yang disampaikan kepada SR, baru- baru ini.

“ Mudah-mudahan kegiatan tersebut benar-benar dimanfaatkan kaum ibu-ibu, bukan hanya dari istri dari kalangan kami, namun dikembangkan dan disosialisasikan kepada banyak orang sehingga akan membawa manfaat secara ekonomis dan arti yang ramah lingkungan”, harapnya.dian b/r.
Share this article :