Home » » Belum Genap Setahun Kondisi Jalan Amburadul

Belum Genap Setahun Kondisi Jalan Amburadul

Written By suararakyat on Monday, August 6, 2012 | 4:10 AM

Bumiayu, (srtnews) – Diduga digarap asal-asalan perbaikan jalan kabupaten ruas Bumiayu-Kalinusu yang ada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, belum genap satu tahun lakukan pengaspalan sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian. Jalan selebar tiga meter itu diaspal sansit dengan menelan biaya sebesar lebih Rp 184 juta yang bersumber dari APBD Brebes tahun 2011 lalu.

Jalan mengalami amblas dan sebagian aspalnya mengelupas di beberapa titik. Kerusakan tersebut sangat menyulitkan bagi pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun mobil. Terlebih pada malam hari, karena di sepanjang jalur penghubung utama dari desa Kalinusu menuju kota Kecamatan Bumiayu itu nyaris tidak memiliki lampu penerangan jalan.

Kepala Desa Kalinusu, Wasid , membenarkan kondisi kerusakan jalan selebar tiga meter tersebut. Menurutnya, warga sangat menyayangkan kerusakan jalan itu, padahal pengaspalan jalan tersebut usianya belum genap satu tahun.

Dikatakan, jalan diaspal dengan dana APBD Brebes tahun 2011 dan selesai pada Desember lalu. Bahkan kerusakan juga sudah terjadi tidak lama setelah selesai dilakukan pengaspalan.

"Setelah selesai diaspal hingga kini juga tidak dilakukan pemeliharaan. Padahal semestinya ada pemiliharaan oleh pelaksana pekerjaan dan kami juga sudah melaporkan kerusakan jalan itu ke Dinas terkait, dan diharapkan agar jalan tersebut segera mendapat perhatian Pemkab Brebes" ujar Wasid saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Wilayah Bumiayu, Kuspramono SE saat akan dimintai keterangan tidak berada ditempat, menurut salah satu staff yang tidak ingin disebut jatidirinya mengatakan, atasanya sering tidak berada dikantor karena beliau menangani beberapa wilayah di Brebes bagian selatan. (mam).
Share this article :