Hj. Rosalina Ikmal Jaya : PSM Bukan Partai, Tapi Murni Sebagai Pekerja Sukarelawan - suara rakyat
Home » » Hj. Rosalina Ikmal Jaya : PSM Bukan Partai, Tapi Murni Sebagai Pekerja Sukarelawan

Hj. Rosalina Ikmal Jaya : PSM Bukan Partai, Tapi Murni Sebagai Pekerja Sukarelawan

Written By suara rakyat on Friday, August 17, 2012 | 10:22 PM


Tegal, (srtegal) -  Faktor kemiskinan merupakan PR Pemerintah dalam mengentaskannya, namun hal tersebut tidak serta merta dapat dihapuskan begitu saja bila tidak diimbangi dengan solusi guna pengentasannya, baik penyediaan lapangan pekerjaan maupun perhatian lain seperti memberikan permodalan dan ketrampilan. 
Dan Faktor tersebut pula yang tampaknya menggugah sebagian masyarakat kota Tegal yang peduli akan warga kategori miskin dari berbagai faktor baik kesehatan, minimnya pendidikan dan pengetahuan serta keterbelakangan. Itu yang dikerjakan oleh PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat ) yang keberadaannya di bawah naungan Dinas Sosial dan Nakertrans Kota Tegal dan diketuai oleh Istri Walikota Tegal, Hj. Rosalina Ikmal SH.
“ Sebagai Human Interest ( Makhluk Sosial) hal- hal yang memberatkan dan membebankan masyarakat miskin memang perlu diperhatikan, bila perlu kita bantu mengurangi beban tersebut dari berbagai lini, bukan kita sok peduli namun setidaknya hal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin serta membantu pemerintah dalam pemngentasan kemiskinan baik miskin kesehatan, materi, ilmu pengetahuan maupun miskin lainnya, namun solusi atau tindakan yang PSM lakukan tidak memanjakan akan tetapi mengubah masyarakat miskin tersebut untuk lebih baik lagi dari sebelumnya dengan solusi dan tindakan yang cepat dan tepat ”, Tandas ketua umum PSM Kota Tegal, Hj. Rosalina Ikmal SH kepada srtegal saat ditemui di acara buka bersama dan pengukuhan pengurus kecamatan PSM Kota Tegal di Rumah Makan Srikandi, belum lama ini.
Ditambahkan, bahwa pihaknya dalam menjalankan PSM adalah murni sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum yang membutuhkan tanpa pandang bulu dan tanpa imbalan, murni sebagai pengabdi dan sukarelawan dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan khususnya di kota Tegal. Untuk itulah pihaknya membentuk PSM yang keberadaannya di bawah naungan Dinas Sosial dan Nakertrans Kota Tegal.
“ Jadi kepada para anggota PSM Se-kota Tegal di harapkan bekerja maksimal tanpa pamrih dan kepada masyarakat di himbau dapat membantu kita dengan memberikan informasi-informasi agar segera kita tangani, karena sejak dibentuknya PSM beberapa tahun lalu sudah banyak hal yang tengah kita tangani hingga selesai diantaranya ada warga salah satu kelurahan di Kota Tegal yang mengalami keterbelakangan dan perlu penanganan, bahkan ada yang sakit tidak bisa diobati karena keadaan ekonominya dan semuanya telah diselesaikan dengan baik oleh PSM dan Dinsos Kota Tegal ”, ungkap istri walikota Tegal ketika mengakhiri perbincangannya.dn/r(srtegal).
Share this article :