Janji Manis Aburizal Bakrie : Masyarakat Ber- KTA P. Golkar Akan Diberi Asuransi - suara rakyat
Home » » Janji Manis Aburizal Bakrie : Masyarakat Ber- KTA P. Golkar Akan Diberi Asuransi

Janji Manis Aburizal Bakrie : Masyarakat Ber- KTA P. Golkar Akan Diberi Asuransi

Written By suara rakyat on Sunday, August 12, 2012 | 7:30 PM

Tegal, (srtegal) – Lokasi pelabuhan Tegal (Jateng ) Rabu siang lalu, meski sengatan matahari begitu teriknya, namun area itu menguning dipadati kader Partai Golkar yang menyambut kehadiran dan kunjungan orang nomor satu di partai berlambang Pohon Beringin itu, Aburizal Bakrie, yang pada Ramadhan tahun ini melakukan kegiatan Safarinya, termasuk mengunjungi pelabuhan Tegal.

Dihadapan anggota dan kader partai yang siang itu tampak  mayoritas kalangan nelayan, Ical, panggilan akrab bagi Aburizal Bakrie, menyampaikan beberapa janji manis, yang diantaranya, bagi masyarakat termasuk kalangan nelayan yang memiliki Kartu Tanda Anggota ( KTA ) Partai Golkar, yang pelaksanaannya bekerjasama dengfan asuransi Jiwasraya dengan memberikan premi kepada peserta asuransi sebesar Rp. 2.500,- perlima tahun.

Dan kaitan itu kepada Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhandono, Ical minta untuk mengurus semua premi bagi seluruh nelayan yang menjadi anggota Partai Golkar dan memiliki KTA. Bagi setiap peserta asuransi yang terkena musibah kecelakaan akan menerima santunan sebesar Rp. 5 Juta, bagi yang meninggal dunia senilai Rp. 2 Juta akan diterimakan kepada ahli warisnya.
Menyangkut realisasi kapan program perumahan bagi nelayan diwujudkan ?, Ical langsung berkomunikasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Sutardjo, yang juga satu partai dengan Ical. Intinya keinhginan nelayan akan diperjuangkan hingga terealisasi. Persoalan- persoalan lain yang disampaikan nelayan kepada Ical, antara lain menyangkut harga solar, ijin pelayaran dan lainya. Dan persoalan itu oleh Ical diakomodir dan dijanjikan akan segera dibicarakan dengan presiden.

Menanggapi janji manis Katua Umum DPP Partai Golkar itu, salah seorang tokoh nelayan yang juga pengurus KUD Karya Mina Tegal, Hadi Santoso, menyatakan sangat menyambut gembira kepada siapapun yang mau memperbaiki peningkatan kesejahteraan nelayan, dimana untuk kota Tegal sendiri yang tersebar pada empat wilayah kecamatan terdapat sekitar 12 Ribu nelayan yang nasibnya masih di bawah garis kemiskinan.   
Sementara itu, kata Ketua Partai Golkar kota Tegal, HM Nursholeh MMpd, bahwa masyarakat nelayan Tegal banyak ikut memberikan konstribusi PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) yang cukup potensi, namun kehidupan mereka sampai sekarang masih memprihatinkan. 

Sehari sebelum melakukan Safari Ramadhan ke kota Tegal, Ical dan rombongan pada Selasa, berkunjung ke kab. Brebes. Di daerah ini Ical melakukan dialog dengan pelaku bisnis dan masyarakat, dilanjutkan acara berbuka puasa bersama di pendopo dan sholat Tarawih bersama di masjid Jami, kel Gandasuli, Brebes. Dan pada hari yang sama, sebelumnya Ical juga melakukan dialog interaktif dengan pelaku usaha dan masyarakat kabupaten Tegal. Dan usai itu Ical dan rombongan meluncur ke Pekalongan untuk melakukan safari yang sama.dn/hdb/wsr/r(srtegal).
Share this article :