Menko Kesra Agung Laksono : Pertumbuhan Ekonomi Harus Diimbangi Keadilan - suara rakyat
Home » » Menko Kesra Agung Laksono : Pertumbuhan Ekonomi Harus Diimbangi Keadilan

Menko Kesra Agung Laksono : Pertumbuhan Ekonomi Harus Diimbangi Keadilan

Written By suararakyat on Monday, August 13, 2012 | 10:28 PM

Bumiayu, (srtegal) -  Pandangan yang moderat para santri diharapkan bisa terus dikembangkan melalui pendidikan di Ponpes. Hal ini erat kaitannya dengan adanya pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini cukup baik, yakni 6,4 persen. Dimana pertumbuhan tersebut terjadi justru disaat negara-negara di eropa pertumbuhan ekonominya turun, bahkan cuma nol koma sekian,
Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal kedua ini naik dan akan terus dipacu untuk naik, bahkan Pertumbuhan ekonomi tersebut harus dimbangi dengan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. Maka program pemerintah selanjutnya adalah mengembangkan SDM untuk menghilangkan kemiskinan, kebodohan dan pengangguran.
Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, ketika berada di Pondok Pesantren Alhikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes  jateng )  Sabtu sore (11/8) kemarin.
Dikatakan Agung , Lembaga pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) diharapkan bisa membangun dan menjaga semangat NKRI, disamping harus bisa pula membangun rasionalitas dan obyektifitas dengan semangat moderat. Dan sebaliknya, ponpes jangan sampai mengembangkan hal-hal yang bersifat ekstrim dan memaksakan kehendak. Karena saat ini era demokrasi yang harus menerima keanekaragaman, kemajemukan dan heterogenitas sebagai anugerah dari Allah kepada bangsa Indonesia .
“ Harus terima semua kenyataan yang ada dan bisa lebih harmonis dengan semua pihak”, ujarnya.
Kedatangan Menko kesra ini dalam rangka penyerahan beberapa bantuan kepada Pemkab Brebes untuk kemakmuran dan kesejahteraan kepada rakyat Kabupaten Brebes.Bantuan tersebut berupa bantuan Dana PNPM Perdesaan dan Perkotaan, alat kontrasepsi, bantuan pendidikan, alat olahraga, komputer, kursi roda, tongkat unuk tuna netrta, bantuan kredit UPPKS dan lainnya.  Bahkan Ponpes Alhikmah 2 Benda juga mendapat bantuan secara khusus diberikan bantuan TV dan DVD, penjernih air dan bantuan bahan makanan untuk santri serta lain-lainnya.
Dalam kunjungannya Menko Kesra disambut Pengasuh Ponpes Alhikmah 2, KH Solahudin, Bupati Brebes, H Agung Wdyantoro SH MSi dan jajaran Muspida Brebes serta tamu undangan lainnya. mam/r(srtegal).
Share this article :