PDAM Kota Tegal Akan Lakukan Perubahan Dan Evaluasi - suara rakyat
Home » » PDAM Kota Tegal Akan Lakukan Perubahan Dan Evaluasi

PDAM Kota Tegal Akan Lakukan Perubahan Dan Evaluasi

Written By suararakyat on Friday, August 31, 2012 | 1:44 PM

Tegal (srtegal news) -  Ketidaklancaran mengalirnya air ledeng dari PDAM ke pelanggan tampak sering kurang mendapatkan perhatian serius dan menjadi keluhan, sehingga tak jarang pelanggan yang terpaksa mengadukannya langsung ke kantor PDAM. Keluhan lain masyarakat menyangkut  sisa galian pemasangan pipa ledeng yang penutupnya tidak rata sehingga badan jalan menjadi rusak, serta  pemasangan ledeng yang tampak asal- asalan karena bertumpukkan dengan proyek saluran ( got), tampaknya juga menjadi problematika yang secepatanya harus dibenahi dan ditangani. Hal tersebut  bukan saja sebagai wacana akan tetapi beberapa hal yang harus diperhatikan, dibenahi dan ditangani.

Direktur PDAM Kota Tegal, Bambang Siregar, ketika ditemui srtegal news belum lama ini menyikapi wacana tersebut mengatakan, bahwa pihaknya telah mendiagnosa bahwa dari direktur sebelumnya sebenarnya sudah bekerja sesuai dengan wadahnya.
“ Sekarang ini saya mulai manjabat disini, maka saya akan melakukan pembenahan lebih , perubahan dan evaluasi di tubuh PDAM”, janjinya.

“ Semuanya akan saya evaluasi, terimakasih atas wacana yang ada, dan ini masuk dalam program saya supaya tidak menjadi problematika jauh. Dan terkait dengan debit air pada situasi bulan terakhir memang sedang mengalami hal seperti itu, terkait dengan pemasangan pipa seperti yang diwacanakan tadi jelas nantinya akan dibenahi lebih baik lagi dan akan saya evaluasi, terkait dengan pemasangan pipa yang bertumpukan dengan pembangunan selokan juga akan dilakukan hal yang sama. Hanya saja saat sekarang masih diambang adaptasi, namun secepatnyalah akan saya lakukan yang terbaik ”. tandasnya.

Tambahnya, berkaitan dengan pemasangan pipa ledeng yang bertumpukan dengan pembangunan selokan pihaknya mengaku belum sampai ke lokasi seperti itu, tapi sebagai wacana karena mungkin selokan sebagai fungsi publik pada pelayanan lain, maka bila pipa diatas pembangunan selokan jelas tidak mungkin dan akan mengganggu selokan, jadi untuk pemasangannya dibawahnya. Namun yang pasti bila penanaman pipa kurang dari 60 cm bisa cepat rusak, bisa retak dan bocor, karena getaran akibat kendaraan berat. Dan wacana ini akan menjadi bagian dari program kerja PDAM.dn/r.
Share this article :