Home » , » Dari Tiga Saksi Satu Jadi Tersangka Kasus Percaloan PNS Terus Diusut

Dari Tiga Saksi Satu Jadi Tersangka Kasus Percaloan PNS Terus Diusut

Written By suararakyat on Wednesday, September 12, 2012 | 10:01 AM

Slawi, (srtegal news) – Kasus percaloan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Tegal masih terus disusut, terbukti bahwa menurut Kapolres Slawi, AKBP Nelson Pardamean Purba, bahwa kasus tersebut sudah P21 yang artinya berkas tersebut sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Slawi untuk segera ditindaklanjut.Dan untuk sementara ini baru ada tiga saksi yang sudah dimintai keterangan, salah satu diantaranya sudah dijadikan tersangka dan yang bersangkutan  sekarang sudah diamankan di Mapolres Tegal.

“ Kepada teman-teman wartawan, untuk hal lain yang terkait dengan informasi kasus tersebut supaya dikonfirmasikan langsung ke Intel atau Kasat Reskrim Polres Tegal “, saran Kapolres.


Dijelaskannya pula, bahwa terkait dengan kasus percaloan PNS tersebut kepolisian sudah melaksanakan tugasnya dan menanganinya dengan professional, terbukti sampai dengan sekarang kasus tersebut sudah P21.


“ Kalau memang dari teman-teman wartawan meminta atau orientasinya menanyakan kasus tersebut, maka nanti kami dari kepolisian akan menyiapkan materi-materinya”. tandas Nelson seusai acara evaluasi Operasi Ketupat Candi di auditorium Mapolres Tegal, baru- baru ini.
Kejari Membenarkan


Kasus percaloan PNS tersebut, memang benar adanya, bahwa Kejaksaan Negeri Slawi sudah menerima berkas dari Polres. Namun pihaknya juga tetap akan kembali mengecek berkas-berkas tersebut, sudah lengkap atau belum, apabila terdapat kekurangan, maka berkas itu akan dikembalikan ke Polres supaya untuk dilengkapi kembali.


“ Sementara ini berkas masih dipelajari oleh Kasi Pidum Kejaksaan. Dan bila masih terdapat kekurangan maka akan dikembalikan lagi ke Polres untuk dilengkapi”. ungkap Kajari Firdaus SH kepada srtegal news baru-baru ini.hdb/r. 
Share this article :