Home » » Di Brebes, Angka Kecelakaan Didominasi Kendaraan Roda Dua

Di Brebes, Angka Kecelakaan Didominasi Kendaraan Roda Dua

Written By suararakyat on Thursday, September 6, 2012 | 11:19 PM

Bumiayu, (srtegal news) - Angka kecelakaan kendaraan selama pasca lebaran 2012 untuk wilayah hukum Polres Brebes didominasi dengan kendaraan roda dua, karena pada hakekatnya kendaraan roda itu peruntukannya bukan untuk perjalanan jauh. Hal ini dikatakan Kapolres AKBP Kif Aminanto SIK usai memberikan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba bagi siswa pelajar SMA/SMK di SMA Negeri 1 Bumiayu,  Kamis (30/8) kemarin.

Berdasarkan data di Polres Brebes untuk angka kecelakaan lalu lintas selama pasca liburan Lebaran 2012 tercatat sekitar 68 kasus dengan korban yang Meninggal Dunia (MD) sebanyak 12 jiwa, korban luka berat 17 orang dan 80 orang korban luka ringan. Rinciannya, untuk Laka lantas yang melibatkan pemudik, jumlah kejadiannya sekitar 26 kasus (korban MD 4 orang, korban luka Berat 8 orang serta Luka ringan 36 orang) dan dari kejadian tersebut kerugian materi ditaksir sekitar Rp. 51,2 juta.

Sementara laka lantas diluar Pemudik, jumlah kejadian sekitar 41 kasus korban MD 8 orang, korban luka Berat 9 orang serta Luka ringan 44 orang) dan dari kejadian tersebut kerugian materi ditaksir sekitar Rp. 39,4 juta.

Dijelaskannya pula,  untuk angka kecelakaan pada tahun ini terbilang menurun dibanding dengan tahun sebelumnya, namun untuk angka yang MD naik, selain itu soal gangguan kantibmas, kapolres menegaskan, angka gangguan kantibmas untuk wilayah hukum polres Brebes terbilang menurun dan beberapa gejolak yang terjadi dibeberapa kecamatan dapat diselesaikan dengan baik.mam/r.
Share this article :