Home » » Disambut Antusias, Cabup Dan Cawabup Kontrak Politik Dengan Warga

Disambut Antusias, Cabup Dan Cawabup Kontrak Politik Dengan Warga

Written By suararakyat on Wednesday, September 19, 2012 | 1:47 PM



Bumiayu, (srtegal news) - Warga Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, membuat kontrak politik dengan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup), H Agung Widyantoro dan H Athoilah. Kontrak politik yang dituangkan dalam bentuk surat kesepakatan itu, ditandatangani oleh pasangan cabup-wabup yang mengusung semboyan 'TAAT', Jumat (14/9) sore lalu.

Surat kesepakatan itu disebutkan, jika Agung dan Athoillah mendapat amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2012 - 2017 Insya Allah akan memperhatikan pelaksanaan pambangunan di Kabupaten Brebes, lebih khusus Desa Plompong Kecamatan Sirampog. Pembangunan itu meliputi, prasarana jalan dan jembatan sungai Keruh dari Desa Kaliloka sampai Desa Plompong hingga Cilibur. Pengadaan sarana air bersih dan irigasi pertanian, serta peningkatan sarana pendidikan.

Surat kesepakatan bermaterai itu selain ditandatangani H Agung Widyantoro dan H Athoillah juga ditandatangani oleh tokoh masyarakat Desa Plompong yang juga para pengurus organisasi masyarakat. Yakni, Pengurus Majelis Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Plompong, Achmad Mustain SAg, Pimpinan Muhammadiyah Plompong, Marzuki SPd, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Sirampog, H Bunyamin H Ujjzam, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sirampog, HM Wahibudin SAg MSi dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, H Mualim Hartono.
Penandatanganan dilaksanakan usai kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama dengan disaksikan oleh ribuan warga.

" Kami percaya dan mendukung TAAT, karenanya kami membuat kesepakatan ini ", kata Fauzan tokoh masyaratakat Desa Plompong.

Sementara Agung Widyantoro yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Brebes mengatakan, adanya kesepakatan merupakan bentuk kecerdasan dari masyarakat dan keinginan untuk memajukan daerahnya. Dan kesepakatan itu bentuk kecerdasan warga dan pihaknya tidak masalah, untuk mewujudkan keinginan dari warga.

Menurut salah seorang pengamat politik local, bahwa langkah yang diambil calon bupati Brebes Agung Widiyantoro dan calon wakil bupati Brebes, H. Athoillah dengan melakukan kontrak politik dengan warga merupakan langkah yang cerdas. Sebab, masyarakat sekarang ini sudah mulai tidak buta pilitik lagi, mereka sudah mulai cerdas. Oleh karenanya, langkah tersebut dapat dipastikan akan bisa memperoleh banyak simpatik, terutama di kalangan atas dan menengah yang kemudian pada gilirannya akan berimbas sampai kalangan akar rumput.

‘ Dari berbagai nara sumber dan informasi yang terus berkembang seputar pemilu kepala daerah di kabupaten Brebes, dari sepakterjang yang dilakukan oleh masing- masing kandidat, agaknya kubu pasangan Agung – Athoillah akan bisa meraup suara banyak dari kalangan atas dan menengah, namun bukan berarti kalangan bawah ditinggalkan, justru kalangan ini juga tampak tak luput dari garapan pasangan calon bupati dan wakilnya yang bersemboyan TAAT itu.. Jadi kalau ada pihak yang mengatakan bahwa masing- masing kubu akan 50 – 50 dalam perolehan suara bisa jadi demikian, tapi kalau melihat perkembangan agaknya pasangan Agung – Athoillah lebih berpeluang untuk memenanginya “ katanya, ketika memberikan keterangan kepada srtegal news, baru- baru ini.mam/tio/r.
Share this article :