Herry, Enthus Dan Edi Namanya Telah Muncul Dalam Wacana Pilkada - suara rakyat
Home » » Herry, Enthus Dan Edi Namanya Telah Muncul Dalam Wacana Pilkada

Herry, Enthus Dan Edi Namanya Telah Muncul Dalam Wacana Pilkada

Written By suara rakyat on Thursday, September 27, 2012 | 10:34 PM

Slawi, (srtegal.com) – Meski pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) terbilang masih cukup lama, namun wacana seputar itu sudah mulai bermunculan, diantaranya dikabarkan dr. Edi akan diusung oleh PDI- P dan Wabup pemkab Tegal Herry Soelistiyawan, SH, M.Hum akan menunggang Partai Golkar, dimana partai ini pernah membesarkannya di bidang politik, ketika PNS masih diperbolehkan ikut berpolitik. Dan satu nama lagi yang dikabarkan pula akan muncul, adalah Ki Dalang Enthus Susmono. Kini nama ketiganya telah muncul dalam wacana pilkada mendatang.

Tiga nama ini sudah mulai menjadi wacana bagi public. Dan dua nama, masing- masing dr. Edi bahkan pelan- pelan telah melakukan gerakan pendekatan dengan rakyat melalui berbagai macam kegiatan di desa- desa dan memberinya bantuan. Demikian halnya Ki Dalang Enthus Susmono melalui pengajian- pengajian cukup berhasil meraih simpatik, bahkan dikabarkan telah puluhan ribuan foto copy KTP berhasil dikumpulkannya, mereka siap untuk memberikan dukungan bagi pencalonan Enthus.

Sementara itu Herry Soelistiyawan yang kini masih menjabat wakil bupati Tegal terlihat masih tenang- tenang saja tanpa melakukan pergerakan yang nampak. Hanya belakangan dia terlihat begitu akrab dengan kawan- kawan lamanya di partai berlambang Pohon Beringin itu. Karuan, karena Partai Golkar adalah partai yang disebut- sebut akan menjadi kuda tunggangnnya. Benarkah ?.

Wakil bupati yang dalam waktu dekat ini dikabarkan akan dilantik sebagai Bupati Tegal oleh Mendagri atau oleh Gubernur atas nama Mendagri menggantikan Agus Riyanto, S.Sos, ketika ditemui tim srtegal.com di rumah dinasnya, membenarkan, untuk pemilukada yang akan datang dirinya telah disodori tunggangan Partai Golkar. Dan menyangkut siapa nanti yang bakal mendampingi sebagai wakilnya, Herry belum bersedia menjelaskannya.

“ Tunggu saja nanti, yang jelas ada, malah sudah beberapa orang melakukan pendekatan kepada saya atas perintah seseorang yang menyatakan siap untuk menjadi wakil. Dan saya tidak ingin gegabah, tentu untuk menentukan wakil harus hati- hati, sebab dia juga akan ikut menentukan pula dalam pemilihan nanti”, tandasnya.

Menyinggung soal rencana pelantikan dirinya untuk diangkat menjadi bupati menggantikan Agus yang sedang bermasalah, Herry juga enggan untuk memberikan komentarnya.
“ Bagi saya, mau dilantik kapan saja terserah, yang pasti saya siap dan siap pula untuk bekerja dengan sebaik-baiknya “, ungkapnya mengakhiri perbincangan dengan srtegal.com, kemarin.esha/tio/r.
Share this article :