Home » , » Kampanye Terbuka Pasangan Agung – Athoillah Dibanjiri Ribuan Massa Pendukung

Kampanye Terbuka Pasangan Agung – Athoillah Dibanjiri Ribuan Massa Pendukung

Written By suararakyat on Monday, September 24, 2012 | 10:51 PM

Bumiayu, (srtegal.com) -  Ribuan massa pendukung pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Brebes, H Agung Widyantoro SH MSi dan H Athoillah Syatori SE MSi, memadati Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, tempat digelarnya kampanye terbuka. Minggu siang (24/9)

Massa pendukung ini nampak mengusung banyak, mulai dari atribut partai pendukung sampai baju seragam organisasi masyarakat keagamaan dan ormas kepemudaan, seperti Nadlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, Pemuda Pancasila. Bendera partai pengusung yakni PAN, Golkar, PKB dan Hanura juga nampak dikibar-kibarkan oleh massa begitu semangatnya.

"Kami bangga semua ini bisa bersatu untuk satu tujuan yaitu kemenangan TAAT pada tanggal 07 Oktober nanti", ujar Agung saat menyampaikan orasinya. Agung juga menjanjikan akan menjadikan Brebes lebih maju bersama calon wakilnya Athoillah. Kemajuan di semua aspek kehidupan, mulai ekonomi atau kesejahteraan warga dan bidang keagamaan serta pendidikan. Secara tegas pula, Agung mengatakan dirinya dan Athoillah asli putra Brebes yang siap untuk membangun Brebes kedepan lebih baik dan maju.

Pada kampanye terbuka di zona selatan ini, TAAT nampak mengerahkan kekuatannya, jurkam juga dihadirkan dari DPP Partai Golkar. Diantaranya, Nurul Arifin yang juga dikenal sebagai artis dan anggota DPR RI , H Herman Subagyo, H Mujib Rahmat dan H Nasrudin. Selain itu dari partai pengusung juga ikut unjuk gigi berorasi mengajak massa untuk mendukung TAAT, diantaranya Imam Maturidi dari PPP, Zaki Syafrudin dari PAN, Waidin dari Partai Hanura dan Ahmad Zamroni SAg dari PKB. Tak ketinggalan pula Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Brebes, H Mualim Hartono, juga sempat mengajak seluruh warga Muhammadiyah dan NU untuk mendukung TAAT.

Sementara itu, sebelum kampanye terbuka, Agung sempat melakukan kampanye simpatik dengan menyambangi para pemilik toko dan pedagang pasar Kalierang dan Pasar Induk Bumiayu. Di kedua pasar tradisional ini, Agung juga dielu-elukan oleh warga pasar dengan berebut untuk bisa bersalaman dan juga foto bersama. Saat menyambangi pasar tradisional ini, Agung juga sempat menyampaikan kepada para pedagang, bahwa dirinya tidak akan pernah melakukan penggusuran pedagang. Sebaliknya dijanjikan akan diberdayakan melalui peningkatan pasar dan permodalan serta penataan yang lebih baik.

Dinilai mesin Partai Politik pendukung kemenangan TAAT berjalan dan dibuktikan dengan  konvoi iring-iringan kendaraan juga dilakukan oleh massa pendukung Agung - Athoillah. Dengan kendaraan roda dua dan roda empat dan mengusung atribut kampanye massa melakukan konvoi jalan utama kota Bumiayu. Meski begitu suasana tetap tertib dan aman saat kampanye terbuka berakhir.mam/r.
Share this article :