Home » » Pada Pilkada Brebes PP Siap Dukung Pasangan Agung – Athoillah

Pada Pilkada Brebes PP Siap Dukung Pasangan Agung – Athoillah

Written By suararakyat on Wednesday, September 26, 2012 | 8:54 PM

Bumiayu, (srtegal.com) -  Menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Brebes yang akan digelar 7 Oktober mendatang Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes menyatakan siap untuk mendukung pencalonan H. Agung Widyantoro SH MSi yang berpasangan dengan H. Athoillah SE MSi untuk memimpin rakyat Brebes periode 2012-2017. Pernyataan dukung mendukung tersebut terkuak dalam acara Tasyakuran dan Halal Bi Halal yang digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes di Markas Kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bumiayu belum lama ini.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, H. Wahyudin Noor Ally, menjelaskan Pilkada tak bisa diusung oleh organisasi Pemuda Pancasila, karena Pemuda Pancasila bukan partai politik, akan tetapi Pemuda Pancasila harus bisa menghormati parpol. Memang anggota Pemuda Pancasila berada dimana-mana namun tidak kemana-mana.

Pihaknya berharap kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila manakala ingin terjun berpolitik boleh saja dan jangan membawa nama Pemuda Pancasila, Pemuda Pancasila menghargai anggotanya untuk dukung mendukung salah satu pasangan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati.

Diakui Pemuda Pancasila telah mendukung H. Agung Widyantoro SH MSi  dalam perhelatan pilkada Brebes ini, setelah adanya musyawarah seluruh pengurus PAC Pemuda Pancasila se Kab Brebes dan ternyata secara kesepakatan bersama lahirlah satu keinginan bahwa kader Pemuda Pancasila untuk didukung sepenuhnya sekaligus memenangkannya.

“Keputusan dukung mendukung sebenarnya berada tangan pengurus MPC, secara organisasi kesepakatan itu dimulai dari tingkat PAC ”, ujar Wahyudin Noor Aly alias Goyud.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bumiayu Zaldy Arifianto SH mengatakan Agung Widyantoro (AW) merupakan kader Pemuda Pancasila yang masih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes didukung karena figur pemimpin tebaik dikabupaten Brebes, dan bisa melaksanakan amanat agar rakyat Brebes mencapai tingkat kesejahtraan secara merata.

Sementara Bambang mewakili ketua MPO Pemuda Pancasila Kab, Brebes berharap dalam perhelatan Pilkada Brebes ini bagi seluruh Pengurus Organisasi Pemuda Pancasila ditingkat Ranting, PAC dan MPC ikut berpartisipasi mensukseskan agenda Pilkada saat ini.

Lebih lanjut Bambang menandaskan, pihaknya meminta untuk menggunakan hak suaranya secara rahasia, jujur dan adil serta Pemuda Pancasila tetap keberadaannya secara independent.mam/r.
Share this article :