Home » » Sejumlah Sekolah Penerima DAK Di Bumijawa Dimonitoring

Sejumlah Sekolah Penerima DAK Di Bumijawa Dimonitoring

Written By suara rakyat on Saturday, September 29, 2012 | 2:08 AM

Slawi, (srtegal.com) – Dinas Dikpora dan Komisi IV DPRD kabupaten Tegal melakukan monitoring ke sejumlah sekolah SD/SMP di kabupaten Tegal yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK). Monitoring yang dilakukan Dinas dan Dewan tersebut rencana dilakukan selama enam hari berturut-turut.
Sementara di hari pertama dilakukannya monitoring Kamis (27/9) kemarin di daerah eks karesidenan Bumijawa. Sekolah yang dikunjungi antara lain di sekolah SD Negeri 1, SD Negeri Sumbaga, SD Negeri Bumijawa dan SMP Negeri Bumijawa, kecamatan Bumi Jawa, kabupaten Tegal.

Menurut Yosa Afandy, Kasi Sarpras (Sarana dan Prasarana) dinas Dikpora, hasil monitoring kemarin secara fisik maksimal dan laporan administrasinya juga bagus, sesuai dengan aturan yang ada. Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dilakukan secara swakelola tersebut sementara hasil monitoring ini tidak terdapat masalah.

“Dikerjakan secara swakelola dan saya melihat di lapangan kerjanya terlihat seperti kerigan atau dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar sekolah tersebut, dan saya lihat garapan fisiknya juga maksimal dan admistrasinya juga bagus ”, ujar Yosa kepada srtegal.com.

Sementara itu dihari kedua Jumat (28/9) dilakukannya monitoring di tiga sekolah SD/SMP yang ada di daerah Slawi. Antara lain sekolah SD Negeri Kudaile 4, SD Negeri Procot 2, dan SMP Negeri 2 Slawi.
 Menurut M Khuzaeni SE, anggota Komisi IV DPRD kabupaten Tegal, yang ikut memonitoring, menyampaikan bahwa  secara fisik belum terlihat, karena baru beberapa persen dikerjakan dan juga terkait laporan administrasinya juga perlu diperbaiki lagi.

“Administrasi perlu diperbaiki sesuai juklak dan juknis tatacara pengelolaan DAK Bidang pendidikan SD/SDLB/SMP/SMLB Negeri/Swasta kabupaten Tegal 2012. Nanti monitoring kita lanjutkan Senin besok hingga Kamis depan “, katanya, kemarin.hdb/r.
Share this article :