Bagi Warga Pakujati, Berbeda Pilihan Dalam Pilkada Bukan Harus Hilang Rasa Kebersamaan - suara rakyat
Home » » Bagi Warga Pakujati, Berbeda Pilihan Dalam Pilkada Bukan Harus Hilang Rasa Kebersamaan

Bagi Warga Pakujati, Berbeda Pilihan Dalam Pilkada Bukan Harus Hilang Rasa Kebersamaan

Written By suara rakyat on Monday, October 8, 2012 | 6:39 PM

Berbeda memilih calon bupati, kebersamaan tetap diutamakan
 Puyangan, (srtegal.com)- Berbeda pilihan dalam Pemilukada, bukan berarti harus hilang pula rasa kebersamaan. Seperti yang dilakukan oleh warga Dukuh Cijoho Desa Pakujati,

Kecamatan Paguyangan Kab. Brebes. Kegotongroyongan dan rasa kebersamaan tidak mudah luntur hanya karena perbedaan dalam memilih calon bupati dan wakil bupati. Dengan memanfaatkan masa tenang kampanye, mulai Jumat (5/10) hingga Sabtu (6/10), warga bekerja bakti membangun akses jalan menuju pemakaman.

" Sudah lama warga di sini mendambakan akses jalan menuju pemakaman yang baik. Akhirnya dengan modal kebersamaan pembangunan jalan bisa terlaksana", ungkap kordinator kegiatan Saryono.

Dikatakan, pembangunan jalan tersebut dilaksanakan dengan dana swadaya masyarakat. Pembangunannya sendiri dengan mengerjakan jalan sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter, dan dengan terwujudnya akses tersebut warga tidak lagi merasa kesulitan dan menahan beban saat menggotong mayat.

" Dari hasil swadaya diperlohen dana sekitar Rp 5 juta, kita sengaja memulai pelaksanaan pada masa tenang untuk kembali menjalin kebersamaan sesama warga", ungkapnya.

Menurut dia, akses jalan menuju makam ini sangat penting keberadaannya bagi warga. Terutama saat hendak menguburkan warga yang meninggal. " Siapapun pilihannya dalam pilkada, semua warga di sini pada akhirnya akan melalui jalan ini", kata Saryono .

Pembangunan jalan menuju makam tersebut mendapat sambutan dari Kepala Desa Pakujati Hj Siti Aminah. Menurut dia, kebersamaa warga melalui kerja bakti membangun jalan, menandakan masih tingginya budaya gotong royong di tengah masyarakat.

"Saya sangat bersyukur dan akan selalu mendukung setiap kegiatan pembangunan warga yang didasari dengan kepentingan bersama. Semoga kebersamaan warga yang terjalin ini akan senantiasa terpelihara", harapnya.mam/r.
Share this article :