Home » » Budidaya Ikan dengan cara Semi Intensif

Budidaya Ikan dengan cara Semi Intensif

Written By suara rakyat on Sunday, October 21, 2012 | 6:45 PM

Pelatihan budidaya ikan semi intensif
Slawi, (srtegal.com) – Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan kabupaten Tegal, melakukan kegiatan pembinaan dan pengembangan budidaya perikanan 2012. Kegiatan bertempat di Balai Desa Munjungagung, kecamatan Kramat, kabupaten Tegal. Sedang acara dilaksanakan selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis (17-18-2012) kemarin.

Menurut Lily Herlambang S.Pi.MM, Kepala Bidang Perikanan Dinas DKPP kabupaten Tegal, bahwa acara tersebut dilaksanakan dengan dengan maksud memberikan suatu pengertian terhadap kelompok pemberdaya ikan bandeng, yang tujuannya untuk bisa membudidayakan ikan bandeng dimaksud menjadi cara semi intensif supaya tidak turun temurun seperti para pendahulunya atau generasi sebelumnya.
Sedangkan arti semi intensif adalah penambahan seperti pakan ikan yang masih alami seperti dulu memakai nasi aking untuk pakan ikan, dengan memakai cara semi intensif tersebut nantinya ikan-ikan tersebut pakannya memakai pakan pellet atau pur.

“Peserta pelatihan terdiri dari 3 (tiga) kecamatan, yaitu kecamatan Kramat, Suradadi, dan kecamatan Warurejo kabupaten Tegal. Dari ketiga kecamatan tersebut terdiri dari 10 kelompok tani ikan”. Tandas Lily Herlambang kepada srtegal.com.

“ Harapan kepada para petani ikan, supaya bisa menambah cara budidaya dari cara tradisional menjadi cara semi intensif, dan mereka para kelompok tani ikan bisa menambah pendapatannya “, Tambah Lily Herlambang baru-baru ini.hdb/r..
Share this article :