Home » » Di Kabupaten Tegal Dana BOS Reguler Cair

Di Kabupaten Tegal Dana BOS Reguler Cair

Written By suara rakyat on Wednesday, October 10, 2012 | 5:54 PM

Slawi, (srtegal.com) – Selasa (9/10) kemarin dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) regular termin ke empat Triwulan tahun 2012 ini cair. Proses pencairan selama empat hari, dan terhitung mulai dari hari selasa hingga hari Jumat (12/10) mendatang. Jumlah total nominal untuk termin ke empat Triwulan sebanyak Rp.28 Milyar. Sedangkan untuk jumlah total Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) regular tahun 2012 sebanyak lebihkurangnya sekitar  Rp.119 Milyar.

Menurut Bambang Sekti, kasubag Perencanaan dinas Dikpora kabupaten Tegal, untuk proses pencairan dilakukan selama empat hari, karena di kabupaten terdapat 18 kecamatan, jadi rencananya sehari dari dinas akan membagikan atau mengantarkan ke tiga kecamatan, namun bagi enam kecamatan yang terdekat nantinya akan mengambil sendiri.

Sedangkan untuk Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) Pendamping, yang rencananya untuk pembelian buku pendamping menurut Bambang, bahwa BOS tersebut belum cair, sedangkan untuk nominal totalnya sekitar Rp.8,5 Milyar, dan diperuntukan siswa SD, MI, MTS, dan SMP se-kabupaten Tegal.hdb/r.
Share this article :