Home » » Dikpora Kab Tegal Akan Bangun Gedung Kelas Jauh

Dikpora Kab Tegal Akan Bangun Gedung Kelas Jauh

Written By suara rakyat on Saturday, October 27, 2012 | 12:58 AM

Slawi, (srtegal.com) – Para siswa Sekolah Dasar ( SD ) yang saat ini melakukan aktifitas belajarnya di SDN Karanganyar 05 kecamatan Kedungbanteng dan SDN Wotgalih 03 kecamatan Jatinegara, kabupaten Tegal ( Jateng ), khususnya bagi kelas I dan II yang selama ini setiap berangkat ke sekolah harus menempuh medan yang cukup jauh, berbahaya dan harus naik turun bukit serta licin jika turun hujan, dalam waktu dekat ini bakal bisa ikut belajar kelas jauh, tanpa harus pergi ke sekolah dimana mereka belajar.

Barkaitan rencana tersebut Kasi Sarpras Dinas Dikpora kabupaten Tegal, Yosa Afandy SE, beserta rombongan dari BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan Agraria kabupaten Tegal, melakukan pengukuran tanah atau lahan di dukuh Kalisusu, desa Karanganyar, kecamatan Kedungbanteng, kabupaten Tegal, untuk dilakukan pembebasan tanah, guna program kegiatan pengadaan pembangunan kelas jauh khususnya bagi dua sekolah tersebut.

Menurut Yosa, bahwa proses pengukuran dan pembebasan tanah tersebut, guna lokasi pembangunan gedung kelas jauh itu, untuk kelas I dan II SD Negeri Karanganyar 05 dan SD Negeri Wotgalih 03. Dikatakan,  gedung tersebut rencananya akan dibangun satu lokal untuk di Dukuh Kalisusu, desa Karanganyar, dengan anggaran dari APBD II Perubahan 2012 senilai Rp. 100 Juta. Dan untuk gedung kelas jauh di desa Wotgalih nilainya Rp. 92 Juta.

“Dinas Dikpora merasa prihatin jika melihat anak SD yang notabene masih kecil, berangkat ke sekolah jalan kaki dengan jarak yang begitu jauh dari tempat tinggalnya. Apalagi dengan medan yang naik turun dan terjal, karena lokasi tersebut terdapat di daerah perbukitan, maka untuk mengantisipasi terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan, solusinya adalah diadakannya sistim belajar kelas jauh”, Ujar Yosa kepada srtegal.com baru-baru ini.hdb/r
Share this article :