Home » » Mahasiswa FKIP UPS Tegal, Laksanakan KKN di Posdaya kel. Tegalsari

Mahasiswa FKIP UPS Tegal, Laksanakan KKN di Posdaya kel. Tegalsari

Written By suara rakyat on Sunday, October 21, 2012 | 6:46 PM

Tegal, (srtegal.com) – Mahasiswa semester VIII FKIP  Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal, melakukan kegiatan Kuliah KerjaNyata (KKN) Posdaya UPS Tegal di wilayah kelurahan Tegalsari, kecamatan Tegal Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (18/10-2012) kemarin dengan agenda pelatihan kreatifitas dalam pembuatan gantungan kunci, dompet, tempat HP, yang terbuat dari bahan flannel.
Posdaya UPS Tegal yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Tegalsari dengan kegiatan pelatihan kreatifitas tersebut, bertempat di Pos PAUD RW 07 Bougenvill Tegalsari, kota Tegal.

Menurut Andry Sutrisno, selaku koordinator KKN, bahwa maksud dan tujuan dilakukan pelatihan adalah untuk memberikan pengetahuan dan kreatifitas serta muncul jiwa wirausaha dalam pembuatan gantungan kunci, dompet dan lain-lain. Sedang tujuannya  juga untuk memberikan kreatifitas dan rasa berjiwa wirausaha bagi ibu-ibu.

“ Harapan dilakukannya pelatihan tersebut untuk memberikan kreatifitas  dan berjiwa usaha khususnya para ibu-ibu di wilayah kelurahan Tegalsari, agar dapat terciptanya Home Industry (Industri Rumahan) ”. Ujarnya Andry kepada srtegal.com baru-baru ini.

Selain kegiatan pelatihan kreatifitas dimaksud yang target pesertanya sebanyak 30 orang khususnya bagi ibu-ibu, juga dilakukan pelatihan pengolahan ikan yang dilaksanakan sore harinya, dan bertempat di Aula kelurahan Tegalsari, dengan target peserta 50 orang ibu-ibu.hdb/r.
Share this article :