Masjid Agung Tegal, Qurban 18 Kambing dan 4 Sapi - suara rakyat
Home » » Masjid Agung Tegal, Qurban 18 Kambing dan 4 Sapi

Masjid Agung Tegal, Qurban 18 Kambing dan 4 Sapi

Written By suara rakyat on Saturday, October 27, 2012 | 12:57 AM

Tegal, (srtegal.com) – Untuk Idhul Adha 1433 H atau Idhul Qurban 2012 ini, masjid Agung kota Tegal qurban 18 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Hewan- hewan qurban itu baru akan disembelih besok pagi (Sabtu : 27/10-2012 – red ) untuk dibagikan kepada mereka yang berhak untuk menerima atau mendapatkannya, dengan cara pembagian antri melalui dua pintu dengan mendapat penjagaan petugas dari Polres Tegal kota.

“ Untuk tahun ini masjid Agung Tegal menyembelih hewan qurban terdiri 18 ekor kambing dan 4 ekor sapi yang akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya, dengan cara pembagian menggunakan kupon yang berjumlah 2000 lembar dan antri “, ujar Ketua Panitia Qurban Masjid Agung, Tegal, H. Ahmad kepada sejumlah wartawan, kemarin.
“ Pembagian dilakukan melalui dua pintu dengan mendapat penjagaan petugas dari Polres Tegal kota, dengan harapan pembagian akan dapat berjalan lancar dan tidak sampai terjadi hal- hal yang tidak diinginkan “, tambahnya.

Di Mushola Baitu Taubah :
Pembagian hewan qurban di kota Tegal untuk tahun ini tampak berlangsung menyeluruh di masjid- masjid dan mushola- mushola, tak terkecuali di Mushola Baitu Taubah RT.01/ RW.03 kelurahan Debong Lor, kecamatan Tegal Barat. Di Mushola ini pembagian hewan qurban mengalami peningkatan. Untuk tahun 2012 ini sebanyak enam ekor kambing dan seekor sapi.

“ Untuk kali pertama baru Idhul Adha tahun ini ada warga yang menyumbangkan hewan qurbannya berupa seekor sapi, tahun- tahun sebelumnya belum pernah terjadi. Dengan demikian warga lingkungan, khususnya mereka yang berhak menerima akan mendapatkan daging qurban lebih banyak dibanding tahun sebelumnya “, ungkap Ali Subkhan, Ketua Panitia Qurban mushola baitu Taubah kepada srtegal.com di lokasi penyembelihan halaman mushola setempat.

Penyembelihan hewan- hewan qurban itu, kata Ali,  dilakukan usai sholat Idhul Adha dan pembagiannya usai sholat Jum’at. Mereka yang memiliki kartu bisa mengambil langsung di lokasi penyembelihan dan bagi mereka yang tidak sempat datang karena satu dan lain hal oleh panitia diantarkan dari rumah ke rumah mereka yang mempunyai hak untuk mendapatkannya.tio/r
Share this article :