Paguyangan Mempersiapkan Pelaksanaan PNPM - suara rakyat
Home » » Paguyangan Mempersiapkan Pelaksanaan PNPM

Paguyangan Mempersiapkan Pelaksanaan PNPM

Written By suara rakyat on Thursday, October 25, 2012 | 10:47 AM

Camat Paguyangan, Drs Hudiyono MSi memberikan sambutan
Paguyangan, (srtegal.com ) -  Upaya mempersiapkan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan tahun 2013 di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, seluruh Kepala Desa (Kades), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) yang ada mendapat Pembekalan dan latihan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan setempat selasa, (23/10-2012) lalu.

Camat Paguyangan, Drs Hudiyono MSi ketika memberikan sambutan mengatakan. bahwa kita telah disibukkan dengan adanya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil bupati 2012, dan pelaksanaannyas berjalan lancar dan aman, maka saat ini kita harus kembali memfokuskan diri dalam tugas dan fungsi pelayanan terhadap masyarakat, dalam pelatihan PNPM yang merupakan pembekalan bagi Kades, BPD dan LPMD dalam mempersiapkan pelaksanaan proyek PNPM tahun 2013 mendatang, sehingga program tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan juklak dan juknis yang ada.

Menurutnya, keberhasilan dalam melaksanakan program PNPM bukan saja sukses finishing akan tetapi harus disertai sukses dalam administrasinya. Dengan harapan program yang akan dilaksanakan bisa tercapai dan terwujud.

Sementara urusan teknik fasilitator PNPM Kabupaten Brebes, Bambang Suharyono ST.MT  selaku narasumber  menjelaskan, untuk Kecamatan Paguyangan terdiri dari 12 desa pada tahun 2013 mendatang kembali mendapat program PNPM  yang akan dilaksanakan disetiap desa. Agar program PNPM ini tidak mendapat masalah maka dilakukan pelatihan bagi Kades, BPD dan LPMD.

“Manakala ada disalah satu lokasi proyek PNPM bermasalah dalam pelaksanaannya, maka akan menghambat juga pelaksanaan proyek dilokasi lainnya, walaupun ada mekanisme penyelesaian.” Ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan pembekalan latihan ini, agar semua proyek PNPM di Kecamatan Paguyangan bisa berjalan lancar dan terhindar dari lokasi rawan masalah.

Acara pembekalan dan latihan PNPM tersebut dihadiri Camat Paguyangan, fasilitator urusan teknik dan pemberdayaan PNPM Kabupaten, UPK Paguyangan, Kades, Ketua BPD, Ketua LPMD se kecamatan Paguyangan.mam/r.
Share this article :