Home » , » Pemilukada Brebes, Dengan Selisih Tipis Ijo Ungguli Taat

Pemilukada Brebes, Dengan Selisih Tipis Ijo Ungguli Taat

Written By suara rakyat on Monday, October 8, 2012 | 6:35 PM

Suasana penghitungan suara di salah  satu TPS Kab. Brebes
Brebes, (srtegal.com) – Teka- teki siapa yang bakal memimpin kabupaten Brebes kurun waktu lima tahun ke depan sudah mulai nampak, setelah diketahui hasil penghitungan manual yang dilakukan KPUD kabupaten Brebes, dimana dari 70,69 persen atau 2.l54 dari jumlah total TPS 3.047 unit yang dilakukan Minggu 7 Oktober 2012 hingga pukul 00.00 WIB, diketahui pasangan Ijo sementara mengungguli pasangan Taat.
Hasil perolehan suara sementara duet Hj. Idza Priyanti, SE – Narjo ( Ijo ) berhasil mendulang 320.057 suara atau 51,79 persen, sedang pasangan H. Agung Widiyantoro, SH, MSi – Athoillah, SE, MSi meraih 297.886 suara atau 48,21 persen, sehingga terjadi selisih 22.161 suara.

“ Penghitungan ini bukan sebagai acuan utama, ditentukan dalam rekapitulasi manual tingkat PPS ( desa ) pada 8 Oktober 2012 rekapitulasi dilakukan di tingkat PPK ( kecamatan ) pada 10 Oktober 2012, untuk tibngkat kabupaten dilakukan 13 Oktober 2012 di gedung Korpri, baru pada tanggal 14 Oktober 2012 diumumkan pemenangnya”, kata Ketua KPUD kabupaten Brebes, H. Masykuri, SPd kepada sejumlah wartawan.

Dari realita perolehan suara dalam pemilukada kabupaten Brebes ( Jateng ) menunjukan, bahwa sejumlah prediksi para pengamat politik setempat tidak jauh meleset, bahkan bisa dibilang pas adanya, dimana hampir prediksi- prediksi yang dikemukakan rata- rata menyebutkan, bahwa pelaksanaan pemilukada di kabupaten Brebes, dua pasang kandidat Taat dan Ijo bakal alot dalam saling berebut suara.

Dan kedua pasang kandidadt itu masing-masing memiliki basis masa yang beda, seperti Taat disebutkan cukup kuat di Brebes bagian selatan, untuk Pantura duet Ijo cukup kuat, untuk Brebes bagian tengah adalah ajang untuk saling berebut. Karena kondisi yang sedemikianrupa maka prediksipun menyebutkan kemungkinan untuk bisa memenangkan pemilukada bagi dua pasang  Cabup/ wabup, perbandingannya adalah 50 : 50, dan keduanya mempunyai kemungkinan untuk bisa mengunggulinya, namun dengan selisih tipis. Dan benar !.tio/mam/r.
Share this article :