Home » , » Proyek SPBU Tak Berijin Dihentikan Paksa Satpol PP

Proyek SPBU Tak Berijin Dihentikan Paksa Satpol PP

Written By suara rakyat on Sunday, October 21, 2012 | 6:31 PM

Slawi, (srtegal.com) – Proyek SPBU yang berlokasi di RT 06/18 Mejasem Barat, kecamatan Kramat, kabupaten Tegal, dihentikan paksa oleh Satpol PP kabupaten Tegal, karena terbukti tak berijin. Kamis (18/10) kemarin penghentian paksa dilakukan oleh Satpol PP, berupa aksi pemasangan papan peringatan penghentian pembangunan SPBU diareal lahan yang sedang dibangun tersebut.

Menurut kepala Satpol PP kabupaten Tegal, Zaenal Arifin SH MM, terkait dengan penghentian paksa pembangunan SPBU yang dimaksud, itu karena belum adanya ijin, Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Ijin gangguan atau HO, dan diketahui ijin dari pertamina juga belum keluar terkait pembangunan SPBU itu.
“Memang sebelum peringatan kedua dikeluarkan, pemilik SPBU,  Eko Supriyono dan istrinya sempat datang ke kantor Satpol PP, dan berjanji akan membuat ijin, namun kenyataanya sampai dengan peringatan kedua dan ketiga dikeluarkan hingga sampai dilakukan penghentian paksa tersebut sipemilik SPBU itu tetap tidak mengantongi ijin”, ungkapnya kepada srtegal.com di ruang kerjanya.

Zaenal Arifin, menambahkan bahwa mendapat tembusan surat dari Propinsi yang ditandatangani Gubernur  Jateng, Nomor 540/17159 yaitu upaya pembekuan pembangunan SPBU karena belum dilengkapi ijin serta menimbulkan protes dan penolakan keras dari warga.

“Satpol sudah melakukan penghentian dan nanti yang berhak mengajukan ke meja hijau nantinya dengan cara memanggil Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dan disini tugas Satpol PP adalah Non Yutisi”. Tegasnya.hdb/r. 
Share this article :