Home » » Ratusan Warga Pugar Masjid Berlantai Dua

Ratusan Warga Pugar Masjid Berlantai Dua

Written By suara rakyat on Tuesday, October 30, 2012 | 1:36 AM

Warga Dukuh Bantarmangu pugar masjid
Paguyangan (srtegal.com) - Ratusan warga Dukuh Bantarmangu, Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ( Jateng ) memugar sebuah masjid berlantai dua berukuran 14 x 13 meter dengan menelan anggaran sekitar Rp. 500 Juta lebih. Rasa kebersamaan warga dalam memugar sebuah sarana ibadah yang  bernama Masjid Baitul Muttaqin ini
diharapkan mereka terwujud. Dan untuk sementara ini pembangunan fisiknya baru mencapai 50 persen.

Yuliyanto selaku wakil Ketua Panitia menjelaskan, awal pelaksanaan pemugaran masjid yang berdiri di tanah wakaf ini sejak awal Februari 2012 yang lalu, dengan rasa keprihatinan panitia dalam penggalangan dana yang berasal dari swadaya dan donator hingga dilakukan mengecoran atap lantai dua baru terkumpul sekitar Rp. 245 juta lebih yang langsung dibelikan material.

Dikatakan Yulianto, masjid berlantai dua merupakan kebanggaan warga setempat yang permanent ini akan berdiri sekitar 57 kuba dan 2 buah menara.

Sementara Kades Paguyangan, Tolha menjelaskan, kegotongoroyongan warganya mencerminkan kepedulian dalam membangun. Dengan selesainya pemugaran masjid Baitul Muttaqin ini di desanya telah memiliki 6 buah masjid besar permanen.

“ Apa yang dilakukan warga, selain mencerminkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap tempat ibadah, juga merupakan suatu kebanggaan “, Ujar Tolha saat menyaksikan warga melakukan pengecoran atap atas lantai dua masjid yang direhab itu. mam/r 
Share this article :