Talud Ambrol Dihantam Banjir, Dua Rumah Terancam Roboh - suara rakyat
Home » » Talud Ambrol Dihantam Banjir, Dua Rumah Terancam Roboh

Talud Ambrol Dihantam Banjir, Dua Rumah Terancam Roboh

Written By suara rakyat on Tuesday, October 30, 2012 | 1:38 AM

Paguyangan, (srtegal.com) -  Sepanjang 30 meter talud sungai kecil dengan lebar 2 meter dan kedalaman 1.8 meter di wilayah RT.05/ RW.07 Dukuh Sijoho, Desa Pakujati, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ( Jateng ) ambrol dihantam banjir sabtu sore (27/10-2012) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Dampak ambrolnya talud tersebut mengancam tempat pemukiman warga yang berada ditepi sungai tersebut.

“ Pemukiman warga yang terancam dan hanya menyisakan 1 meter dari reruntuhan ambrolnya bangunan talud, jika tidak segera ditangani, maka 2 rumah milik warga terancam roboh “, kata Sutomo salah satu warga setempat.

Lebih lanjut Sutomo yang mantan anggota DPRD Brebes, juga mengatakan sore hari itu juga kejadian tersebut dilaporkan kepihak Kepala Desa Pakujati dan pagi harinya (Minggu- red ) puluhan warga dikerahkan untuk bergotongroyong memperbaiki talud yang ambrol.

Kepala Desa Pakujati melalui Kaur Kesra, Wartam membenarkan ambrolnya talud dikarenakan banjir, dan atas laporan warga pihak desa melakukan penanganan, dengan mengerahkan warga setempat

Dikatakan Wartam  masalah anggaran penanganan ambrolnya talud tersebut diambil dari          anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) 2012, yang semula disisihkan untuk pembangunan pavingnisasi jalan yang ada di wilayah Rt.05/ RW.07 Sijoho, tapi dengan kejadian tersebut maka dana alokasi tersebut diprioritaskan untuk penanganan talud sehingga 2 rumah milik warga tidak lagi terancam roboh.mam/r
Share this article :