Tata Cara Pemilihan Pengurus BPD Diprotes, Puluhan Warga Gerudug Ke Balai Desa - suara rakyat
Home » , » Tata Cara Pemilihan Pengurus BPD Diprotes, Puluhan Warga Gerudug Ke Balai Desa

Tata Cara Pemilihan Pengurus BPD Diprotes, Puluhan Warga Gerudug Ke Balai Desa

Written By suara rakyat on Tuesday, October 23, 2012 | 7:51 AM

Tonjong (srtegal.com) - Puluhan warga Desa Linggapura Tonjong Brebes mendatangi kantor Balai Desa setempat Jumat sore, (19/10),  Pasalnya Kedatangan mereka ke acara musyawarah pembentukan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) memprotes tata cara pemilihan pengurus BPD yang terindikasi sudah di kondisikan

Warga datang ke kantor Balai Desa di acara musyawarah pembentukan pengurus BPD yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Desember 2012, namun banyaknya ketua RT yang tidak di undang dalam musyawarah pembentukan pengurus BPD mengisyaratkan orang orang yang nantinya duduk dalam kepengurusan BPD merupakan orangnya Kades.

H. Fauzi Agus salah satu tokoh masyarakat desa Linggapura mengatakan, pihaknya menolak dengan tata cara perekrutan pangurus BPD kali ini. Terlebih Kades sudah terang terangan interfensi. Sebab tidak sesuai dan tidak sama dengan pada saat pemilihan BPD yang lalu. 
Musyawarah berlangsung memanas beberapa warga tampil mengemukakan pendapatnya dan mereka rata rata menyetujui usulan H. Fauzi Agus yang menginginkan pemilihan BPD di lakukan atas usulan dari bawah atau perwakilan tiap tiap pedukuhan.

Sementara Kades Linggapura, Jauhari Rakhmat, membantah bahwa dalam musyawarah pembentukan anggota BPD itu telah dikondisikan olehnya, karena desakan warga akhirnya Kepala Desa menyerah menyetujui mekanisme pemilihan pengurus BPD di serahkan kepada warga masyarakat.Dan pemilihan pengurus BPD di undur satu minggu kedepan.katanya saat ditemui srtegal.com di ruang kerjanya kemarin. mam/r.
Share this article :