Usai Demo Para Wartawan Melakukan Audensi Dengan Komandan Satuan Radar 214 - suara rakyat
Home » » Usai Demo Para Wartawan Melakukan Audensi Dengan Komandan Satuan Radar 214

Usai Demo Para Wartawan Melakukan Audensi Dengan Komandan Satuan Radar 214

Written By suara rakyat on Wednesday, October 17, 2012 | 11:35 PM

Audiensi dengan Komandan Sat Radar 214 Tegal
Slawi,(srtegal.com) -  Puluhan wartawan dari berbagai media baik local, regional maupun nasional yang melakukan tugas pelitan di Pantura ( Tegal, Salwi, Brebes dan Pemalang ), usai melakukan aksi demo sebagai bentuk rasa solideritas terhadap rekan sesamana profesinya yang dianiaya oknum TNI AU di Riau, Rabu siang (17/10-2012) melakukan audensi dengan Komandan Satuan Radar 214 Tegal ( Jateng ).
Dalam audensi itu sebagai koordinator Wawan Hadiyanto, wartawan Harian Suara Merdeka. Wawan menjelaskan, bahwa wartawan dalam tugas jurnalistiknya juga berpegang pada UU Pokok Pers No 40 Tahun l999.

Menurutnya, yang tidak etis dalam tragedy tersebut di riau ada beberapa teman wartawan yang sedang meliput dipukuli, di tendang, bahkan di cekik di hadapan anak-anak SD, dan apakah kejadian seperti ini akan terulang lagi seperti di Surakarta Solo, antara wartawan dengan Kodim. Karena disini yang perlu di cermati adalah bahwa wartawan menduduki 4(Empat) pilar yaitu Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, dan Wartawan.

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Radatr 214, Mayor Indra Aris P, selaku perwakilan TNI AU di pantura Tegal meminta maaf kepada teman-teman wartawan, namun seperti informasi semalam bahwa kaitan sikap oknum TNI AU tersebut, Kadispen AU akan memproses sesuai aturan yang berlaku.
 Disini kita bersama-sama ikut prihatin, karena disamping pesawat kita jadi berkurang satu, juga prihatin adanya kekerasan tersebut. Sikap kami pada dasarnya tidak setuju adanya kekerasan dan sesuai dengan janji dari Kadispen semalam bahwa kejadian tersebut akan di tindaklanjuti untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ Kepada para oknum TNI AU yang melakukan kekerasan terhadap para wartawan, kami yang secara pribadi dan perwakilan meminta maaf dan ikut prihatin, juga berharap dengan adanya kejadian tersebut kita tidak memutuskan hubungan antara TNI khususnya TNI AU dengan rekan-rekan wartawan, karena disini kita saling membutuhkan ”, tandas Mayor Indra Aris P.

“ Selanjutnya kami akan laporkan aspirasi-aspirasi dari rekan-rekan wartawan kepada atasan kami yang ada di Jakarta, dan kami akan mencoba untuk tidak menutup-nutupi “, harap dan janjinya yang disampaikan ketika berlngsung audensi.hdb/r.
Share this article :