Home » , » Deklarasi Pemekaran Kabupaten Bumiayu Dikumandangkan

Deklarasi Pemekaran Kabupaten Bumiayu Dikumandangkan

Written By suara rakyat on Wednesday, November 28, 2012 | 2:35 PM

Bumiayu, (srtegal.com) – Akhirnya aspirasi masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan yang ingin membuat pemerintahan otonomi sendiri, di deklarasikan. Ratusan elemen masyarakat tumpah ruah di dalam dan dihalaman Masjid Baiturrohim Bumiayu, Minggu siang (25/11), kemarin.

Sebelum dimulai Deklarasi pemekaran Kabupaten Bumiayu dilakukan pawai taaruf yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, kepala desa (Kades), anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh partai Brebes bagian selatan juga dilakukan dukungan dengan membubuhi tandatangan pada puluhan spanduk panjang.

Didalam Masjid acara Deklarasi itu dibaca ikrar bersama yang berbunyi  “ Dengan mengharap rahmat dan ridho Allah SWT, kami masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan dengan ini menyatakan kebulatan tekad untuk mendirikan Kabupaten Bumiayu yang meliputi wilayah Kecamatan Salem, Kecamatan Bantarkawung, Kecamatan Paguyangan, Kecamatan Sirampog, Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Bumiayu dengan cara damai sesuai dengan Peraturan Perundangan undangan yang berlaku.”.

Acara yang dituangkan dalam Pengajian akbar peringatan hari besar Islam satu suro itu, dihadiri selain ribuan pengunjung, beberapa anggota DPRD Brebes yang ikut mendeklarasikan dan sebagai pembicara pengajian Ketua Umum PB NU Prof DR KH. Said Aqil Siradj.MA.

Sementara Syamsul Muarif salah satu tim pemekaran kabupaten, mengharapkan, empat bulan mendatang sudah ada hasil dukungan penuh dari seluruh masyarakat termasuk pemekaran tersebut telah dituangkan dalam Peraturan daerah (Perda).mam/r.
Share this article :