Dituduh Menipu, Azizi Dilaporkan Ke Polisi Edi Akan Nolak Jika Dilakukan Pengembalian Uang - suara rakyat
Home » , » Dituduh Menipu, Azizi Dilaporkan Ke Polisi Edi Akan Nolak Jika Dilakukan Pengembalian Uang

Dituduh Menipu, Azizi Dilaporkan Ke Polisi Edi Akan Nolak Jika Dilakukan Pengembalian Uang

Written By suara rakyat on Thursday, November 15, 2012 | 1:06 AM

Tegal, (srtegal.com) -  Anshori Azizi,  Ketua DPC PKB Kota Tegal dilaporkan ke Polres Tegal Kota, karena dianggap ingkar janji dan masuk dalam kategori kasus penipuan, pasalnya  setelah terima uang sebesar Rp. 50.000.000,- sebagai jaminan  perjanjian jabatan sebagai anggota DPRD Kota Tegal  kepada Edi Priono menggantikan Heri Kuntoro, namun janji yang dilakukan 21 September lalu itu tak kunjung dipenuhinya.

 Hal tersebut disampaikan Edi Priono kepada srtegal.com saat di jumpai di kediamannya, Senin, kemarin.
 “  Saya tidak tahu uang tersebut digunakan untuk apa , bukti tanda tangan penerimaan uang itu  ada dan lengkap, sayapun memiliki salinan tersendiri bukti tersebut bahkan saksipun telah saya siapkan. Saya laporkan kasus ini ke polisi karena Ketua DPC PKB Kota Tegal , Anshori Azizi menjaminkan jabatan kepada saya sebagai anggota DPRD menggantikan Heri Kuntoro secepatnya, tapi nyatanya janji itu tidak di penuhi hingga sekarang”, ujarnya.

“ Kini tinggal tunggu pemanggilan dirinya, setelah pemanggilan saksi.  Tidak rasional bila saya menerima tawaran jabatan dari  ketua DPC PKB tersebut apabila saya bukan sebagai caleg terpilih dengan perolehan suara 1.250 pada pemilu 2009 di Dapil III lalu, kemenangan sayapun telah mendapatkan pengakuan bahkan ada SK Gubernur, hanya saja waktu itu terkendala masalah internal di kubu PKB saat itu sehingga saya menerima apa yang menjadi keputusan dengan tidak menjabat sebagai anggota DPRD terpilih ”, ungkap Edi Priyono.

Ketua DPC PKB, Anshori Azizi, menegaskan kepada sejumlah wartawan belum lama ini, bahwa dirinya siap menerima panggilan Polres Tegal Kota, terkait laporan Edi Priyono.
“ Jika ada pengembalian uang saya tidak akan menerima, saya tetap menunggu janji yang pernah disampaikan Azizi “, ungkapnya, tegas.

“  Diselesaikan melalui jalur hukum atau pelaporan ke Polres Tegal Kota juga hal yang baik yang harus saya lakukan karena saya merasa di tipu dan pelaporan kepada yang berwajibpun merupakan bagian penyelesaian secara kekeluargaan, saya berharap agar ketua DPC PKB atau Anshori Azizi segera memenuhi janjinya” Harapnya seraya mengakhiri perbincangan dengan srtegal.com ( Senin/11).

Disisi lain, Kabag Humas Polres Tegal Kota, AKP Efi Wijayat SH, saat di hubungi srtegal.com mengatakan bahwa kasus Anshori Azizi saat sekarang masih dalam  penanganan penyidik.  Untuk penyidikan sendiri,sesuai aturan baru akan dilakukan setelah surat izin dari Guberbur keluar.dn/r.
Share this article :