Home » » Imbas Perbaikan Lajur Kiri Pantura Perbatasan Tegal - Brebes Merayap

Imbas Perbaikan Lajur Kiri Pantura Perbatasan Tegal - Brebes Merayap

Written By suara rakyat on Sunday, November 11, 2012 | 5:11 PM

Brebes (srtegal.com),- Akibat perbaikan jalur pantura lajur kiri Brebes, Kota Tegal terkena imbas kemacetan. Kendati tidak sampai dengan macet total di area Kota Tegal namun sempat membuat jalan menjadi merayap, khususnya di lajur kiri pantura Kaligangsa sampai dengan Limbangan Wetan Kabupaten Brebes.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Losari-Brebes Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Bina Marga Jateng Wilayah Tegal, Henugroho, membenarkan kalau  jalur pantura Kaligangsa Wetan Brebes tepatnya jalan Gajah Mada sedang dilakukan perbaikan sejak 2 November kemarin akibat kerusakan yang cukup parah seperti banyak lubang, aspal menggumpal sehingga jalan menjadi tidak rata.

 “ Perbaikan jalan sepanjang 2 km saat ini sudah kami lakukan mulai dari pengerukan, yang kemudian akan direcycling dengan meninggikan fondasi hingga dua lapis sebelum diaspal, sehingga untuk sementara waktu laju jalan menjadi merayap” ujarnya saat dihubungi Jumat (9/11) kemarin.

Tambahnya, pengerjaan perbaikan jalan itu secara kontraknya sampai dengan tanggal  22 Desember mendatang dibagi menjadi dua paket dengan total anggaran 19 Milyar, dua paket tersebut  yakni wilayah jalan gajahmada dan ahmad yani Kabupaten Brebes.

Disisi lain, Kanit Lantas Polsek Sumurpanggang, AKP Panca W,  saat ditemui di pos Krandon 07 Koata Tegal  mengatakan bahwa, perbatasan antara Tegal-Brebes hanya sebagaian kecil imbas proyek perbaikan jalan lajur kiri wilayah Brebes, dan untuk Kota Tegal sendiri tidak terjadi kemacetan atau lancer-lancar saja.
“ Hal itu terjadi sejak mulai pekerjaan proyek perbaikan itu tepatnya Sabtu (3/11) lalu, Kendati demikian tidak ada kecelakaan, dan itu patut disyukuri, kami terus lakukan pantauan jalan, baik pantauan  pengendara dari sisi kelengkapan serta  kecepatan untuk memnghindari terjadinya kecelakaan .“ Tambahnya kepada srtegal.com ( Jumat,9/11).Dn
Share this article :