Home » » Jalur Penghubung Dua Wilayah Kecamatan Akan Segera Terwujud

Jalur Penghubung Dua Wilayah Kecamatan Akan Segera Terwujud

Written By suara rakyat on Thursday, November 15, 2012 | 1:00 AM

Dr.H Illia Amin
Bantarkawung, (srtegal.com) - Jalur tengah utara selatan yang menghubungkan dua wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Jemasih Ketanggungan  dalam waktu dekat akan segera terwujud. Pasalnya Pemkab Brebes telah mengajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah perihal jalan poros tengah itu.

Ketua DPRD Kabupaten Brebes Dr H Illia Amin, mengatakatn  pihaknya optimis, bahwa optimalisasi jalur tengah akan menghidupkan kegiatan ekonomi di daerah-daerah terpencil. Sebab keberadaan jalan poros Bantarkawung-Ketanggungan akan memperpendek jarak tempuh antara dua wilayah tersebut.

Selain itu, pelayanan publik juga semakin dekat dan saat ini banyak potensi yang kurang terdistribusikan dengan baik karena kendala infrstuktur menuju pusat pemerintahan.
Lanjut dia, terdapat tiga jalur utama di Brebes yang menghubungkan antara wilayah utara dengan selatan. Dua jalur di antaranya telah berfungsi normal, yakni jalur barat meliputi Salem-Ketanggungan-Brebes dan jalur timur meliputi Bumiayu-Prupuk-Songgom-Brebes.

Diharapkan bersama teman-teman anggota dewan lain terutama yang berasal dari Bantarkawung, kita terus berupaya untuk mewujudkan terealisasinya jalur tengah ini, jelasnya.
Untuk merealisasikan upaya tersebut, diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 35 miliar yang dialokasikan melalui APBD 2013.

Selain jalur tengah, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan kondisi infrastuktur di beberapa jalan yang berada di wilayah perbatasan, Sebab bagaimanapun juga sarana infrastuktur sangat erat kaitannya dengan pembangunan perekonomia masyarakat. Dengan kondisi infrastuktur yang memadai, maka kondisi ekonomi akan ikut terangkat.mam/r
Share this article :