Kendati Makelar Tiket Jamkesta Teratasi, Wakil Walikota Tegal Tetap Akan Telusuri - suara rakyat
Home » , » Kendati Makelar Tiket Jamkesta Teratasi, Wakil Walikota Tegal Tetap Akan Telusuri

Kendati Makelar Tiket Jamkesta Teratasi, Wakil Walikota Tegal Tetap Akan Telusuri

Written By suara rakyat on Saturday, November 24, 2012 | 12:58 AM

Tegal (srtegal.com),- Puskesmas Tegal Timur Jl. Flores Kota Tegal kepengurusan Jamkestanya ( Jaminan Kesehatan Semesta ) dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab( 20/11) lalu. Nomor urut kepengurusan Jamkesta di perjual belikan. Hal ini dibenarkan oleh sejumlah warga kecamatan Tegal Timur yang sedang mengurusnya. Dikatakan olehnya, bahwa tiket tersebut dijual oleh oknum seharga Rp.10 ribu rupiah.

Dr.Suhardjo, kepala Puskesmas setempat saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut terjadi namun tidak dilakukan oleh petugas atau staf Puskesmas melainkan oleh oknum di luar puskesmas.
“ Benar ada penyalahgunaan nomor tiket dengan di perjual belikan sebesar Rp.10 ribu rupiah namun hal ini tidak berlangsung lama, karena kami langsung melakukan pergantian system urutan kepengurusan Jamkesta, tindakan cela tersebut bukan dilakukan oleh petugas atau staf kami namun dilakukan oleh orang luar “ Jelasnya ketika di temui di ruang kerjanya.

Namun terkait dengan problema tersebut, oleh Wakil Walikota Tegal, H. Habib Ali SE, bahwa kejadian tersebut tetap akan di telusuri agar supaya tidak terulang kembali, kepala Puskesmas harus sigap dan sebelum pelaksanaan harusnya diteliti dulu supaya tidak mudah di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“ Meskipun pemanipuliran tiket Jamkesta yang di perjual belikan telah di antisipasi dengan melakukan perubahan system antrian tersebut namun kasus ini tetap akan di telusuri oleh kami, hal ini seharusnya tidak perlu terjadi, penanganan sigap juga sangat di perlukan” Tandasnya kepada srtegal.Com saat di temui di ruang kerjanya (21/11).Dn
Share this article :