MI 01 Bustanul Huda, Garap Film Dokumenter - suara rakyat
Home » » MI 01 Bustanul Huda, Garap Film Dokumenter

MI 01 Bustanul Huda, Garap Film Dokumenter

Written By suara rakyat on Friday, November 16, 2012 | 9:02 PM

Penggarapan film dokumenter "Gerimis"
Slawi,(srtegal.co),- Guru dan siswa MI Bustanul Huda, Desa Dawuhan, kecamatan Talang, kabupaten Tegal ( Jateng ) belakangan ini tengah menggarap film documenter dengan durasi sekitar 10 menit. Pembuatan film documenter ini, kata Kepala MI 01, Afwah, S.Ag, adalah untuk persiap mengikuti Sain Fair tingkat kabupaten Tegal, yang akan digelar 11 – 13 Desmber 2012.

Thema yang dirangkum dalam film documenter itu dengan mengambil judul “ gerimis “ ( Gerakan Menyambut Siswa ) dan melibatkan jumlah pemain melibatkan Kepala MI, guru dan para siswa, dengan lokasi yang diambil di lingkungan MI setempat.

“ Gerimis saya ambil sebagai judul, karena menurut saya memiliki nilai filosofis, dimana guru harus bisa memberi contoh yang baik sebelum, saat dan sesudah pelajaran kepada para siswanya “, ujar kepala MI.
Pembuatan film documenter itu digarap hanya membutuhkan waktu sehari. Dan kini dalam prosesing transfer ke CD (Compact Disk).

Salah seorang pengamat perfilman di Tegal menyebutkan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh sejumlah sekolah MI dan SD di kabupaten Tegal dalam pembutan film, adalah bukti sebuah kreatifitas, Jadi dalam hal ini kita jangan dulu untuk bicara kualitas, namun justru harus lebih ditingkatkan secara kuantitas, sehingga lambat laun akan mengalami perkembangan dan kemajuan dengan sendirinya. Ud/r.
Share this article :