Para Kades Dan BPD Dukung Pemekaran Kab Brebes - suara rakyat
Home » » Para Kades Dan BPD Dukung Pemekaran Kab Brebes

Para Kades Dan BPD Dukung Pemekaran Kab Brebes

Written By suara rakyat on Friday, November 16, 2012 | 8:56 PM

Kades dan BPD di tiga wilayah kecamatan
Bumiayu, (srtegal.com) – Kepala Desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 3 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes bagian selatan, sepakat mendukung pemekaran Kabupaten Brebes. Hal itu terungkap dalam agenda sosialisasi tentang pemekaran yang hingga Kamis (15/11) telah berjalan di tiga kecamatan, yakni Bantarkawung, Paguyangan dan Salem.

Syamsul Maarif selaku tim Asistensi Lekda Sebapa Sato Bumi menyampaikan, kegiatan sosialisasi yang mulai diselenggarakan sejak Selasa (13/11) lalu dengan hasil respon yang diberikan dari peserta sangat baik, dan mereka menghendaki terwujudnya pemekaran di Kabupaten Brebes, melalui pemisahan enam kecamatan menjadi daerah otonomi baru, ungkapnya.

Dikatakan, kesepakatan mengenai dukungan para Kades dan BPD di masing-masing desa di wujudkan dalam bentuk pernyataan melalui surat pernyataan disertai tandatangan dan stempel kades maupun BPD setempat, sebagai dukungan yang akan dijadikan administrasi tertulis.  Dan kegiatan sosialisasi terus dilakukan secara bertahap pada minggu depan di 3 wilayah kecamatan lagi yakni kecamatan Bumiayu, Sirampog dan Tonjong. 

Sementara Ketua Paguyuban Kades Paguyangan Tolha menyampaikan, pihaknya tetap akan menindaklanjuti hasil sosialisasi dengan mengedarkan surat dukungan kepada masing-masing kades maupun BPD yang berhalangan hadir.kata Tolha usai acara sosialisasi Pemekaran Kabupaten di Aula Kantor Desa Paguyangan Kecamatan Paguyangan, baru- baru ini.mam/r
Share this article :