Setelah Sempat Terkatung- Katung Kini Wabup Akan Dilantik Jadi Bupati - suara rakyat
Home » » Setelah Sempat Terkatung- Katung Kini Wabup Akan Dilantik Jadi Bupati

Setelah Sempat Terkatung- Katung Kini Wabup Akan Dilantik Jadi Bupati

Written By suara rakyat on Wednesday, November 28, 2012 | 2:26 PM

Slawi, (srtegal.com) – Meskipun sudah beberapa bulan lalu santer tersiar kabar bahwa Wakil Bupati ( Wabup ) Tegal, HM. Herry Soelistyawan, SH, M.Hum akan dilantik menjadi Bupati Tegal, menggantikan pisisi Agus Riyanto, S.Sos yang tersandung masalah, namun sejak itu kabar tersebut tak kunjung terealisasi, dengan alasan yang limbung alias tidak jelas. Baru sekarang ini kabar tersebut muncul kembali, dan tampaknya ada keseriusan bahwa pelantikan akan benar-benar dilangsungkan.

Dari dasil hasil rapat Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, dengan acara pengambilan keputusan usul pengangkatan dan pemberhentian Wakil Bupati Tegal HM Herry Soelistyawan SH MHum untuk menjadi Bupati Tegal definitif, dengan masa jabatan 2008- 2013, Jumat (23/11/2012) kemarin, disetujui oleh 41orang anggota DPRD kabupaten Tegal yang hadir dalam rapat tersebut..

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Rojikin AH SE, Surat Rancangan DPRD Kabupaten Tegal Nomor 170/16/DPRD/2012 tentang pengangkatan dan pemberhentian Wabup Tegal untuk diusulkan dilantik menjadi Bupati Tegal yang dibacakan oleh sekretaris dewan (Sekwan) DPRD dan disetujui oleh forum, hasilnya telah ditandatangani dan diserahkan ke Plt wakil bupati. Artinya Plt wabup sudah selesai dan tinggal menunggu untuk dilantik menjadi bupati.

“ untuk  jadwal sudah disiapkan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tegal, dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) turun dan juga kesiapan Gubernur Jateng yang akan melantiknya”, ungkap Rojikin.

"Tersisa waktu satu tahun untuk seorang bupati memimpin, semoga sisa waktu tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengabdi ke masyarakat dan negara", harap Rojikin.

Wakil Bupati Tegal HM Herry Soelistyawan SH Mhum, menandaskan bahwa dirinya akan menjalankan kepercayaan dan amanah dari masyarakat, juga dalam bekerja akan konsisten dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, karena sasaran utama bagi dirinya adalah mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, jika dilantiknya nanti menjadi bupati definitif, semua program-program pemerintah yang ada dan selama ini terhambat akan diselesaikan dengan sisa waktu yang ada. Seperti program tahun kemarin yang merupakan pekerjaan besar seperti, pemindahan dan pembangunan Terminal Slawi, Jalan Lingkar Kota Slawi (Jalingkos), bundaran depan Masjid Agung Slawi, Taman Terbuka depan Terminal Slawi dan lainnya.hdb/r.    
Share this article :