Titik Tengah Jalur Kota Tegal Rawan, Polres Tegal Kota Benahi Dengan Ops Zebra Candi - suara rakyat
Home » » Titik Tengah Jalur Kota Tegal Rawan, Polres Tegal Kota Benahi Dengan Ops Zebra Candi

Titik Tengah Jalur Kota Tegal Rawan, Polres Tegal Kota Benahi Dengan Ops Zebra Candi

Written By suara rakyat on Saturday, November 24, 2012 | 12:55 AM

Kapolres Tegal Kota
Tegal (srtegal.com),- Operasi terpusat Zebra Candi Kota Tegal bakal dilaksanakan Polres Tegal Kota  ( 28/11) mendatang. Sasaran operasi Zebra candi tersebut adalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas (KANSELTIBCARLANTAS). Salah satunya Titik Tengah Jalur Kota Tegal bakal menjadi salah satu konsentrasi operasi tersebut. Pasalnya titik jalur tengah Kota tegal rawan akan sopir angkot yang arogan salah satunya kelalaian akan penggunaan lampu sent, belok mendadak dan lain-lain hingga mengakibatkan kecelakaan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Haryadi Mukhtas SIK melalui Kabag Humas Polres Tegal Kota, AKP  Efi Wijayati SH kepada Srtegal.com saat ditemui diruang kerjanya (22/11).

“ Titik tengah jalur Kota Tegal menjadi salah satu konsentrasi kita dalam mengadakan operasi Zebra Candi, karena rawan akan kecelakaan akibat kelalian pengguna kendaraan baik dari kelengkapan kendaraan, tidak mematuhi rambu lalu lintas bahkan kelalian akibat pemakaian lampu sent yang seringkali membingungkan pengguna kendaraan lainnya. Biasanya sopir angkot yang sering seperti itu, makanya kita ingatkan” Tandasnya.

Disisi lain Kanit Laka Polres Tegal Kota, Suwarno, menjelaskan bahwa secara umum pengguna kendaraan sudah sadar akan manjaga ketertiban berlalu lintas , seperti penggunaan kelangkapan seperti helm SNI, Spion dan lain lain, namun kita akan tetap  berlakukan surat tilang pada pelanggar aturan lalu lintas.

“ Makanya dengan adanya operasi zebra candi pada tanggal 28 Nopember mendatang diharapkan dapat mengerem terjadinya laka lantas, karena sejak bulan Januari 2012 hingga  Nopember 2012 ini laka lantas sudah mencapai 287, angka tersebut hampir mencapai angka laka lantas tahun 2011 lalu yakni 294 laka lantas. Dn  
Share this article :