Wakil Bupati Brebes : Enam Pilar Akan Jadi Program Kedepan - suara rakyat
Home » » Wakil Bupati Brebes : Enam Pilar Akan Jadi Program Kedepan

Wakil Bupati Brebes : Enam Pilar Akan Jadi Program Kedepan

Written By suara rakyat on Thursday, November 15, 2012 | 1:11 AM

Bumiayu, (srtegal.com) -  Beberapa kerusakan Infrastruktur jalan yang ada di kabupaten Brebes akan menjadi skala prioritas pada tahun anggaran 2013 mendatang. Pembangunan infrastruktur itu dimaksudkan untuk mendukung percepatan pembangunan ekonomi, juga memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, terkait program kerja yang akan dilaksanakannya. Selain itu menurut Idza, yang tidak kalah penting adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat utamanya yang berada jauh dari pusat pemerintahan khususnya diwilayah Brebes bagian selatan ( Bumiayu, Paguyangan, Tonjong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem ).

" Kabupaten Brebes sendiri memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga warga di beberapa wilayah cukup kesulitan dalam menjangkau pusat pelayanan. Karenanya kita berupaya untuk mendekatkan pelayanan ". terangnya.

Untuk itu lanjut dia, upaya kedepan yang akan di laksanakan adalah melalui program pelayanan terpadu yang ada di tingkat kecamatan. Dan diharapkan melalui program tersebut, bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan lebih efektif biaya dan waktu, jelas Idza yang didampingi Imam Santoso selaku Infokom PDIP Cabang Brebes di Markas Indra Centre Bumiayu baru-baru ini.

Selain infrastuktur dan pendekatan pelayanan publik, sesuai dengan program semasa kampanye melalui enam pilar pembangunan yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Enam pilar program ini yakni memberikan santunan kematian bagi keluarga tidak mampu dengan besaran Rp 1 juta/orang. Kedua satu pekan sekali akan menerima aspirasi masyarakat langsung di Pendopo Kabupaten Brebes (open house), ketiga memberikan dana operasional bagi RT/RW, keempat meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, guru madin, imam musola dan imam masjid, lima meningkatkan ekonomi kerakyatan, dan perbaikan sarana dan prasarana jalan.

Idza menambahkan, kedepan pemkab Brebes akan menggerakkan serta meningkatkan sector Ekonomi kerakyatan dan peningkatan PAD guna pembangunan semua daerah di kabupaten Brebes.

“ Doakan saja kami setelah dilantik menjadi Bupati Brebes periode 2012-2017 nanti, tentunya akan fokus program enam pilar yang menjadi program kedepan “, tandasnya.mam/r. 
Share this article :