Home » » Guna Kelancaran Raskin Kejaksaan Panggil Seluruh Lurah Se Kota Tegal

Guna Kelancaran Raskin Kejaksaan Panggil Seluruh Lurah Se Kota Tegal

Written By suara rakyat on Thursday, December 6, 2012 | 12:08 PM

Tegal (srtegal.com),- Raskin ( beras miskin) yang diberlakukan untuk masyarakat miskin terkesan bergejolak, pasalnya usai kepala Bulog berkomentar tentang tunggakan raskin yang belum terbayarkan hingga kini oleh sejumlah wilayah seperti Kota Tegal, Pemalang,Pekalongan, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal serta yang lainnya menjadikan Kejaksaan bergerak untuk menelusurinya.

Terkait hal tersebut, untuk Kota Tegal sendiri,pihak  Kejaksaan Kota Tegal memanggil seluruh Lurah se-Kota Tegal guna dimintai penjelasan terkait raskin tersebut sejak tanggal 3 Desember  kemarin. Hal itu dibenarkan oleh Kejari Kota Tegal, Abdoel Haffy SH melalui Kasi Pidsus, Haryono SH kepada srtegal.com ketika dijumpai diruang kerjanya.

“ Kami mengundang seluruh Lurah di Kota Tegal terkait raskin adalah untuk mencocokan data penerima raskin, mamantau sejauhmana kelancaranya serta selama berjalanya raskin ada kendala atau tidak, Cuma sekitar itu saja karena tidak menutup kemungkinan terjadi penunggakan pembayaran raskin kepada Bulog yang disebabkan berhentinya perputaran uang tersebut serta biasanya ada warga yang berhak menerima tapi ternyata  tidak menerima raskin lagi jadi kesannya tidak merata, apa penyebabnya, untuk itu kita memanggil mereka dan hari ini tampaknya sudah kami panggil semua dan tidak ada permasalahan” Tandas Haryono.
Tambahnya, bila muncul komplen dari warga harus segera di tindaklanjuti dan diselesaikan jangan dibiarkan saja, dan tujuan pemanggilan kembali saya jabarkan adalah untuk mengkonfirmasikan dan mencocokan data yang kami punya sama atau tidak. Dan ternyata tidak ada permasalahan.

Ditandaskan oleh kasi Pidsus, bahwa hari Selasa ( 4/12) ini pemanggilan telah selesai.
Berkaitan hal tersebut, srtegal.com ketika akan mengkonfirmasikan kepada kepala Bulog Sub Divre IV Pekalongan , Fasikha Chaerul, tidak berhasil di temui karena sedang tugas luar.Dn
Share this article :