Home » » Para Korban Angin Putting Beliung Dapat Paket Sembako

Para Korban Angin Putting Beliung Dapat Paket Sembako

Written By suara rakyat on Friday, December 21, 2012 | 9:31 AM

Bantarkawung, (srtegal.com) -  Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Brebes menyalurkan bantuan paket sembako kepada para korban angin puting beliung desa Ciomas kec Bantarkawung, pada Rabu (19/12) siang.
Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh kepala Bidang kedaruratan logistik BPBD kab Brebes, Hasan Mudofar SH kepada para korban angin puting beliung dengan disaksikan oleh kepala desa dan warga masyarakat desa setempat.

Akibat terjangan angin puting beliung yang melanda desa Ciomas kec Bantarkawung, pada sehari sebelumnya sekitar pukul 13.30 wib sebuah rumah rata dengan tanah dan satu pohon tumbang menimpa rumah warga lainnya hingga mengalami rusak pada bagian dapur. Rumah yang rata dengan tanah tersebut milik dari Boge (35) dan pemilik rumah yang dapurnya tertimpa pohon bernama Warsiti (65), keduanya merupakan warga Rt 02 Rw 02.Dan berdasarkan keterangan kepala desa Ciomas Sarpin bahwa pihaknya telah menaksir kerugian material atas kejadian sekitar Rp. 30 juta lebih.

Kabid kedaruratan logistik BPBD kab Brebes, Hasan Mudofar mengatakan, Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemkab Brebes terhadap warganya dan bantuan ini baru sekedar meringankan beban para korban bencana alam angin puting beliung. Sedangkan untuk bantuan keuangan harus melalui prosedur yang ada dan ini tugas pemerintah desa untuk mengajukan permohonan itu ke pemerintah kecamatan Bantarkawung yang kemudian dilanjutkan ke Bupati Brebes dan tembusan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Brebes.mam/r.
Share this article :