Home » » Rentan Menjadi Korban SMS Atas nama

Rentan Menjadi Korban SMS Atas nama

Written By suara rakyat on Monday, December 10, 2012 | 7:55 PM

Kepala SKPD, Kepolisian Dan KejaksaanTegal (srtegal.com),- SMS pengatasnamaan instansi atau lembaga tampaknya sedang marak terjadi dan tersebar, tak pelak sejumlah SKPD Kota Tegal, Kepolisian bahkan Kejaksaan namanya digunakan untuk pemerasan sejumlah uang terhadap korban oleh oknum yang mengatasnamakan lembaga mereka.

Beberapa hal tersebut sempat disampaikan oleh pihak kepolisian, kepala SKPD bahkan kejaksaan.
Beberapa waktu lalu dua kepala SKPD Kota Tegal( Kepala Dishubkominfo Kota Tegal, Chaerul Huda, dan Kepala Disdukcapil trans Kota Tegal, Herlien Tedjo utami)  hamper menjadi korban modus SMS Atas nama tersebut, uang jutaan rupiah  hampir  di tranfersnya, namun hal tersebut gagal dilakukan karena sebelumnya ada koordinasi dan komunikasi kebenaran SMS tersebut kepada pihak yang dianggap sebagai pengirim SMS itu.

Disisi lain, diakui oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tegal, Haryono,SH kepada srtegal.com ketika bertemu mengatakan bahwa namanya sempat digunakan pelaku untuk memeras dan menstranfer uang jutaan rupiah, dimana hal tersebut tidak benar.
“ Nama saya juga pernah disebut oleh pelaku, bahwa saya minta kirimi sejumlah uang, padahal hal itu tidak benar, dan tidak pernah saya lakukan tanpa alasan apapun” Tandas Kasi Pidsus kepada srtegal.com ketika bertemu ( 6/12) lalu.

Lain halnya kapolres baru Polres Tegal Kota AKBP darmawan S. SIK, jelang acara pelepasan Kapolres Tegal Kota, AKBP Haryadi Mukhtas SIK ( 7/12) kemarin, diakui oleh Kapolres bahwa Kepolisian juga mengalami hal tersebut, namun dengan keberadaanya yang baru di Kota Tegal serta melanjutkan program Kapolres yang lama melalui program SEJUTA KAWAN hal-hal semacam itu perlu diwaspadai serta di tindaklanjuti.

“ Makanya melalui program saya SEJUTA KAWAN nanti akan saya tingkatkan keamanan Kota Tegal, kita kondusifkan serta akan kita telusuri pelaku serta modus kejahatan melalui SMS atas nama itu karena jelas merugikan sekali ” Tandas Darmawan. Dn
Share this article :