Home » » Sambut Hari Anti Korupsi Kejari Slawi Pasang Spanduk

Sambut Hari Anti Korupsi Kejari Slawi Pasang Spanduk

Written By suara rakyat on Monday, December 10, 2012 | 8:06 PM

Slawi, (srtegal.com) -  Sebuah spanduk ukuran besar, bertuliskan “ Berani, Jujur, Hebat, Kita Berantas Korupsi Secara Profesional, Proporsional dan Berhati Nurani “, terpampang jelas di bangunan gedung kejaksaan negeri (Kejari) Slawi, kabupaten Tegal. Spanduk ukuran agak besar ini dipasang dalam rangka memperingati hari anti se- dunia, yang jatuh pada 9 Desember 2012 .Pemasangan spanduk itu dilakukan oleh Kasi-Kasi dan karyawan yang ada di Kejari Slawi.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Slawi Firdaus SH MH, pemasangan spanduk tidak hanya di gedung kejaksaan saja, namun juga ada di lima titik di sudut-sudut kota Slawi yakni, di GBN depan Slawi, pertigaan tambun, Pemda, Adiwerna, dan di Procot depan kantor Dinas Pendidikan. Pemasangan spanduk tersebut sangat efektif untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga nilai-nilai kejujuran dalam hal apapun. Termasuk juga sebagai media yang mengingatkan kejaksaan untuk tetap menjaga independensinya dalam mengungkap kasus-kasus korupsi.

"Selain Pemasangan spanduk kita rencananya juga akan menyebar stiker, nanti Senin (10/12/2012) besok, karena ini tentunya bisa menjadi simbol dan lambang pemberantasan korupsi”, ujarnya.
Firdaus menambahkan, yang saya tangkap dari upaya teman-teman ini adalah membangun kesadaran politik masyarakat untuk menegakkan atau memajukan budaya anti korupsi dimulai dari jujur. Nah kejujuran itu harus ada di semua lini. Contohnya adalah, tidak mengambil hak orang lain.hdb/r.
Share this article :