Home » » Serah Terima Jabatan Hal Wajar, Untuk Menunjang Kemajuan

Serah Terima Jabatan Hal Wajar, Untuk Menunjang Kemajuan

Written By suara rakyat on Monday, December 10, 2012 | 8:02 PM

Tonjong, (srtegal.com) -  Serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah merupakan hal yang wajar dilakukan untuk bisa menunjang kemajuan dalam meningkatkan mutu pendidikan yang diharapkan, hal ini diungkapkan Suyatno SPd Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, saat memberikan sambutan acara pisah sambut kepala SMP Negeri 2 Tonjong yang digelar di Aula SMP setempat, senin (10/12) kemarin.

Dikatakannya, bahwa mutasi merupakan proses yang wajar, oleh karenanya diharapkan semua bisa menerima proses promosi dan mutasi yang telah dilaksanakan. Tantangan ke depan semakin berat, penerima amanah/jabatan diharapkan pandai-pandai mencermati situasi, baik kemarin, sekarang dan masa yang akan datang. Oleh karena itu membuat time schedule kegiatan yang akan datang disertai kreasi dan inovasi sangat diperlukan.

“Perannya memang jelas menjadi mitra yang kental dalam mengusung pelayanan pendidikan secara optimal, jadi wajar jika organisasi kepala sekolah ini terus memperbaiki format pembinaan mutu sepanjang tahun”, tuturnya.

Pergantian Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Tonjong Kab. Brebes, Kepala SMP N 2 Tonjong, Kris Sartono SPd sebagai Kepala Sekolah yang lama, diganti oleh Wirjo SPd yang sebelumnya sebagai kepala SMP N 4 Jatibarang, sedangkan Kris Sartono dimutasi sebagai kepala SMP Negeri 1 Tonjong.

Sementara Ketua Komite Sekolah, Suwarno mengucapkan penghargaan setinggi-tingganya atas perjuangan Bapak Kris Sartono kepala sekolah lama yang telah menjabat selama 6 tahun, banyak berbuat kemajuan untuk sekolah baik fisik bangunan gedung maupun prestasi siswa.

Lebih lanjut mengharapkan kepada kepala sekolah yang baru bisa meneruskan perjuangannya  serta dapat bekerja sama dengan komite sekolah dan guru untuk meningkatkan prestasi siswa serta kualitas dunia pendidikan.

Hadir pada acara ini antara lain semua Guru, siswa dan Karyawan SMP N 2 Tonjong, perwakilan guru SMP N 4 Jatibarang, Anggota Komite Sekolah, Muspika Tonjong dengan dihibur musik organ tunggal yang diadakan guru-guru setempat.mam/r.
Share this article :