Home » » DPC PPP Targetkan 50 Caleg

DPC PPP Targetkan 50 Caleg

Written By suara rakyat on Wednesday, January 9, 2013 | 12:13 AM

SLAWI (srtegal.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tegal menargetkan 50 bakal calon legeslatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal HA Tubagus Fahmi mengatakan, saat ini bakal calon legeslatif (caleg) yang sudah mendaftar ke DPC PPP sekitar 33 caleg yang sudah masuk di data bes yang khusus dari internal partai atau kader, dan terdapat 5 caleg dari kalangan eksternal atau umum, mereka siap berlaga pada Pemilu mendatang.
Setelah target dari jumlah caleg terpenuhi, akan dilakukan pembekalan dari DPC yang rencananya ada tiga materi yang bakal diberikan pada pembekalan tersebut.
"Tiga materi tersebut yakni, tentang Kejatidirian PPP, UU tentang Pemilu dan Parpol, serta Marketing Kepartaian, hal tersebut agar para caleg mampu meraih suara signifikan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pembekalan tentang Kejatidirian PPP, bakal diisi oleh Ketua DPC setempat, sedang untuk UU Parpol dan Pemilu direncanakan diisi oleh anggota DPR RI asal PPP yakni, Zainut Tauhid, dan untuk Marketing Politik diisi oleh orang-orang dari akademisi politik. Proses pembekalan bakal dilaksanakan secara bertahap bagi caleg di setiap dapil masing-masing.
"Sekaligus dilakukannya sosialisasi caleg, sedang untuk teknisnya masih dalam pembahasan," ujarnya.

Ia menjelaskan, sementara dari enam dapil yang ada di Kabupaten Tegal, DPC PPP sudah berhasil menjaring 33 bakal caleg dari internal partai, sedang kedepannya bakal menjaring dari eksternal yang sementara baru ada 5 caleg yang mendaftar. Jumlah itu menurutnya masih bisa bertambah, karena belum 100 persen .
"Pendaftaran belum ditutup, jadi masih ada kesempatan bagi bakal caleg lainnya yang ingin maju dalam Pileg nanti, sementara dari keenam dapil tersebut caleg yang terbanyak yakni, dari dapil III, karena di dapil itu memang PPP dapat mendulang suara yang signifikan," paparnya.tio(R).
Share this article :