Home » » Jalan Santai Kemenag Kabupaten Tegal

Jalan Santai Kemenag Kabupaten Tegal

Written By suara rakyat on Wednesday, January 9, 2013 | 12:18 AM

SLAWI (srtegal.com)-  Ribuan warga Kabupaten Tegal dan daerah sekitarnya memeriahkan jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-67 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tegal, Minggu (6/1/2013) kemarin.

Bupati Tegal H Moch Herry Sulistiyawan SH MHum berkesempatan melepas para peserta jalan sehat di depan Kantor Kemenag setempat, sekitar pukul 07.15 WIB. 

Adapun rute jalan sehat tersebut yaitu sekitar 3 kilometer, dimulai dari Kantor Kemenag di Jalan H Wahid Hasyim ke utara menuju Taman Bunga, Patung Obor, lalu ke selatan hingga ke Alun-Alun Slawi dan kembali lagi ke Kantor Kemenag.

Humas Kemenag M Fatkhul Yaman menjelaskan, selain dalam rangka memperingati HAB, jalan sehat juga melatih kejujuran dari para peserta. Di mana satu peserta hanya berhak mendapatkan satu kupon untuk memperebutkan puluhan doorprize yang sudah disiapkan. Doorprize utama yaitu dua unit sepeda motor.

"Peserta yang ketahuan punya dua kupon, perolehan doorprizenya akan dibatalkan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HAB, Mujahidin Nurburhan menjelaskan, berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan Hari Amal Bhakti tersebut. Di antaranya pekan olahraga dan seni, lomba karya tulis bagi guru, penyuluh dan penghulu, pemberian bantuan sosial, tasyakuran, serta penanaman ribuan pohon di berbagai lokasi seperti lembaga pendidikan, masjid dan KUA.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi MSi saat upacara HAB pada Kamis (3/1/2013) lalu, meminta jajarannya untuk meningkatkan integritas dan profesionalitas kerja.

Menurutnya, profesionalitas tanpa integritas akan membawa kehancuran dan kerugian. Sementara integritas tanpa profesionalitas hanya akan menjadikan Kemenag jalan di tempat di tengah kompetisi dunia.

"Oleh karena itu, pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu agenda penting dalam reformasi birokrasi Kemenag. Langkah itu diawali sedari tahap rekruitmen calon pegawai yang transparan dan memenuhi standar kualitas, sampai pada jenjang karir," ujarnya.tio(r)
Share this article :