Home » » PKL Kuliner Siap di Relokasikan

PKL Kuliner Siap di Relokasikan

Written By suara rakyat on Wednesday, January 9, 2013 | 12:25 AM

SLAWI (srtegal.com)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tegal akan merelokasi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) pada 15 Januari 2013 mendatang, ke kompleks Green Open Space atau Ruang Terbuka Hijau yang baru diresmikan malam tahun baru lalu. Namun tidak semua PKL di Slawi yang akan di relokasi ke kompleks tersebut. Pasalnya, kapasitas penggunaan ruang terbuka tersebut terbatas hanya 28 unit atau lapak dengan fasilitas utama listrik dan air bersih.

Kasi Bimbingan Usaha dan Pendaftaran Usaha Disperindag Kabupaten Tegal Nurhadi Setyawan SIP mengatakan, tidak diperkenankan danya penambahan pedagang baru yang akan menempati RTH tersebut. "Kalau ada pedagang baru selain di wilayah yang telah kami tentukan tersebut, tidak diperkenankan," ujarnya.

Ia menambahkan, menghimbau kepada Asosiasi PKL yang beroperasi di Jalan Piere Tendean dan Jalan Letjend Suprapto Slawi untuk segera menempati sebelum tanggal 15 Januari 2013 mendatang. Namun hingga kini, pihaknya belum menerima data jumlah PKL berikut jenis usaha kulinernya yang akan di relokasi dari kedua jalan tersebut.

"Kami belum menerima data pemilik usaha kuliner yang masih beroperasi di Jalan tersebut, dan sementara ini data masih dikoordinir oleh asosiasi pedagang setempat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PKL Jalan Piere Tendean Cakyoso (45) mengatakan, data daftar PKL yang akan di relokasi ke RTH hingga kini masih dalam proses rekapitulasi dan penataan. "Masih saya rapikan, sementara jumlah keseluruhan di asosiasinya ada 11 PKL yang akan relokasi dari sini," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengusahaklan kepada rekan PKL lainnya untuk segera menata dagangannya sebelum waktu yang ditentukan. "Sebagian besar akan mulai menata dagangan di RTH bertepatan dengan waktu yang ditentukan yakni, 15 Januari 2013 mendatang itu, sementara hanya beberapa PKL yang akan mulai menempati dalam waktu dekat ini," uangkapnya.tio(r)
Share this article :