Home » » Polres Tegal Bhakti Sosial

Polres Tegal Bhakti Sosial

Written By suara rakyat on Wednesday, January 9, 2013 | 12:36 AM

SLAWI (srtegal.com)- Paska fokus melaksanakan Operasi Candi 2012 lalu, untuk mengamankan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 Polri dan TNI laksanakan kegiatan bhakti sosial. Dan akan memperingati perayaan Natal dan Tahun Baru di Gedung Korpri Kabupaten Tegal, dengan bertemakan "Mewujudkan Kasih ALLah Terhadap Sesamanya" Jumat malam (11/1/2013) mendatang.

Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamean Purba SIK mengatakan, sesuai dengan adanya telegram dari Mabes Polri disarankan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan tersebut yakni, donor darah, khitanan masal, anjangsana untuk menjenguk orang-orang yang sakit, dan melaksanakan kerja bhakti (bersih-bersih) di tempat-tempat ibadah.

"Agenda untuk kegiatan donor darah Rabu (9/1/2013) ini, bertempat di Mapolres Tegal, sedang untuk khitanan masal dilaksanakan Kamis (10/1/2013) besok dengan peserta 50 anak dhuafa," ujarnya kemarin.

Selain itu, Ia menjelaskan tentang evaluasi kegiatan Operasi Candi 2012 dengan agenda mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 lalu. Menurutnya, berjalan lancar dan kondusif. Hal tersebut karena adanya dukungan dari masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya yang telah membantu dan menyadari untuk kehidupan yang kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat baik bagi yang merayakan Natal maupun yang melakukan selebrasi dalam perayaan puncak acara pergantian tahun 2013, dapat berjalan dengan hidmat dan kondusif.  

"Alhamdulilah tidak ada kajadian yang menonjol yang membuat perhatian bagi polisi untuk menindak tegas, terkecuali seperti, kejadian banjir yang terjadi di Kecamatan Kramat dan Suradadi, hal tersebut karena faktor alam," ujarnya.

Ia menambahkan, hal tersebut sebelumnya memang sudah diprediksi saat melakukan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Mapolres Tegal lalu, bahwa akan terjadi curah hujan yang tinggi yang akan terjadi hingga januari 2013 tersebut. Namun semuanya dapat di atasi dengan lancar.

"Saya berharap, tahun 2013 Kabupaten Tegal menjadi tahun yang "BERDAMAI" Bersih, Elegan, Ramah, Damai, Aman, Mantap, Asri, Intelejen, menjadikan masyarakat Kabupaten Tegal yang cerdas, Gotong Royong, dan menjadikan Slawi Ayu yang  Mbetahi Lan Ngangeni," pungkasnya.tio(r).
Share this article :