Home » , » Camat Harapkan, Kwarran Dukuhwaru Kembali Berprestasi

Camat Harapkan, Kwarran Dukuhwaru Kembali Berprestasi

Written By suara rakyat on Monday, July 29, 2013 | 11:35 PM

Slawi, (srtegal.com) - Camat Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran Dukuhwaru mengharapan prestasi yang diraih Kwartir Ranting (Kwarran) Dukuhwaru pada tahun 2012 lalu dapat kembali ditorehkan.

“Dengan peningkatan semua bidang, harapannya prestasi tahun lalu dapat kembali diraih,” paparnya, saat menyambut tim penilai lomba Kwartir tingkat Kabupaten Tegal, di Pendapa kecamatan setempat, Kamis sore (25/7), kemarin.

Di mana pada tahun lalu, kata dia, Kwarran Dukuhwaru berhasil menempatkan posisinya pada tergiat 1 bidang humas dan abdimas, tergiat 3 bidang pembinaan anggota dewasa (binawasa) dan tergiat 3 bidang organisasi, keuangan dan sarpras.

“Setidaknya dipertahankan, bilamana mungkin ada peningkatan prestasi,” harapnya. Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Any Tristiany SPd, melalui Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro SPd mengakui, pentingnya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang kepada jajaran Kwartir Ranting yang dikemas dalam penilaian Kwarran tergiat. Hal ini dapat menjadi pemicu bagi Kwarran  dalam mengelola kwartir yang tertib administrasi dan dokumentasi.

“Untung ada lomba kwartir, sehingga administrasi di Kwarran menjadi tertib,” ujarnya.

Sementara Irianto melaporkan, prestasi Kwarran Dukuhwaru, pada tahun 2012 telah mampu menorehkan tiga tropi tergiat pada penilaian Kwartir Tergiat sebagaimana disampaikan Ketua Mabiran.  “Kita bangga pada prestasi tahun lalu, namun kami bertekad akan terus meningkatkan terus prestasi,” tukasnya.

Disisi lain Ketua Tim Penilai Lomba Kwartir Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo MM menegaskan, bahwa Pramuka telah terbukti membentuk karakter peserta didiknya menjadi generasi yang berkualitas, cinta tanah air dan bangsa. Juga menjadikan anak-anak patuh pada ayah bundanya dan selalu taat beribadah.

“Sudah menjadi kewajiban bersama untuk terus meningkatkan kegiatan pramuka guna mencetak generasi yang berkualitas,” tandasnya. (hdb)


Share this article :