Home » » HUT Bhayangkara Ke 67, Trabas Ikut Meramaikan

HUT Bhayangkara Ke 67, Trabas Ikut Meramaikan

Written By suara rakyat on Wednesday, July 31, 2013 | 11:09 PM

Pemalang, (srtegal.com) - Ratusan motor trail dilepas dari Mapolres Pemalang untuk mengikuti kampanye pelopor keselamatan berlalu-lintas dan olahraga bersama ketangkasan berkendaraan di hutan Penggarit, beberapa waktu lalu.

Ketua panitia Jumadi mengatakan, kegiatan untuk memperingati HUT Bhayangkara tersebut diselenggarakan bersama Komunitas Trail Adventure Pemalang (KTP). Diikuti penggemar olahraga motor trail dari Pekalongan, Tegal dan daerah sekitarnya. Diramaikan juga penggemar Jeep Offroad S'tapax Pemalang.

Ratusan trail dilepas oleh Wakapolres Kompol Iskandar S Pane SIK mewakili Kapolres AKBP Tjuk Winarko SH MH. Hadir pula para Kapolsek. Kendati trabas hari itu tidak disediakan hadiah dooprize hanya hiburan musik, namun peserta yang mengikuti sangat antusias.

Dari Mapolres pengendara trail dengan dikawal Satlantas mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melewati sejumlah jalan protokol hingga Lapangan Penggarit. Di lapangan Penggarit diadakan bakti sosial memberikan bantuan kepada beberapa pengurus musala dan olahraga pemuda.

Menurut Jumadi, kendati hanya latihan bersama namun tidak mengurangi keasyikan peserta dalam mencoba medan laga. Karena rute yang dilalui berupa sungai dan parit-parit. Bahkan ada medan yang seperti huruf V, sehingga pengendara banyak yang jatuh.

'”Belum lagi tanjakan Sibelis dengan kemiringan hampir 80 derajat, peserta banyak yang takluk, motornya tak bisa naik sehingga perlu bantuan panitia untuk ditarik,” pungkasnya. her®
Share this article :