Home » » Informasi Keterbukaan Publik Kurang Digubris - Papan Proyek Dianggap Hal Kecil

Informasi Keterbukaan Publik Kurang Digubris - Papan Proyek Dianggap Hal Kecil

Written By suara rakyat on Wednesday, July 31, 2013 | 10:29 PM

 Tegal, (srtegal.com) - Keterbukaan publik  sebagai salah satu sarana informasi  masyarakat dalam  memantau pelaksanaan pembangunan suatu daerah  yang harus didukung oleh berbagai pihak untuk transparansi informasi.

Meski sudah diatur dalam Rancangan Anggaran Biaya (RAB) diakui oleh Kepala DPU Kota Tegal, Ir Sugito M DP, bahwa masih banyak rekanan yang kurang mengindahkanya.
Menyikapi hal tersebut, pihaknya bakal melakukan tindakan tegas dengan pemanggilan terhadap rekanan, bahkan tindakan tegas dengan tidak mencairkan kontrak, karena dianggap tidak mengindahkan teguran.

“Bakal kami undang bagi rekanan yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai RAB, termasuk soal papan proyek meski nilainya kecil bukan berarti mengurangi speck. Ini bagian dari ketaatan maka  bila tidak diindahkan sudah tentu ini sebagai pelanggaran dan belum tentu tahun depan dapat bekerjasama lagi, karena tidak profesional dan kurang proporsional,” tegasnya, kepada srtegal.com, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia menambahkan, saat pencairan akan dilakukan pemotongan harga, bahkan bisa saja sebagai penentuan atas ketidaktaatan rekanan terhadap pihaknya, dan dimungkinkan tidak ada kelanjutan kerjasama ke depannya.

“Harapan saya, papan proyek dipasang secepatnya agar masyarakat dapat ikut memantau pembangunan dan kondusif,” harapnya. dn®
Share this article :